Bupati Tanjab Barat Jadi Irup Pada Peringatan Hardiknas Tingkat Kabupaten

Sabtu, 14 Mei 2022, 05:40 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag. menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022, dengan tema “Pimpin Pemulihan Bergerak Untuk Merdeka Belajar”, Jumat (13/5/2022).

Upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati ini juga turut diikuti oleh Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK, Ketua DWP, Staf Ahli, Asisten, dan Perwakilan dari setiap OPD.

Bacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknogi Republik Indonesia, Bupati sampaikan, "hari ini adalah bukti-bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan.

Anak-anak juga tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan karena Assessment Nasional yang sekarang digunakan tidak bertujuan untuk menghukum guru atau murid, tetapi sebagai bahan refleksi agar guru terus terdorong untuk belajar. Itu semua supaya Kepala sekolah termotivasi untuk meningkatkan kualitas sekolahnya menjadi lebih inklusif dan bebas dari ancaman tiga dosa besar pendidikan.

Semua perubahan positif yang kita usung bersama ini tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, guru dan murid di Indonesia, tetapi sudah digaungkan sampai ke Negara lain melalui presidensi Indonesia di Konferensi tingkat G20. Dan tahun ini kita membuktikan diri, bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia," demikian dikatakan Bupati.

Diakhir sambutan Mendikbud Ristek, Bupati sampaikan tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak. "Karena ke depan masih akan ada angin yang kencang ombak yang jauh lebih besar serta rintangan yang jauh lebih tinggi, dan kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk merdeka belajar," tutupnya.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button