Camat Sungai Apit Buka MTQ Ke IX Tingkat Kampung Harapan

Sunday, May 22, 2022, 07:31 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Camat Sungai Apit, Wahyudi, S.S.T.P. membuka secara langsung pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-IX tingkat Kampung Harapan Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, 
Sabtu (20/5/2022), di Lapangan Kantor Penghulu Kampung Harapan.

Dalam sambutannya, Camat Sungai Apit Wahyudi menyampaikan, semoga tidak hanya besar dan semaraknya pada pembukaan MTQ tingkat Kampung Harapan ini saja.

"Semoga ini juga bisa berdampak besar pada generasi penerus baik itu para peserta, maupun masyarakat sekitar untuk kembali dan terus mendekatkan diri kepada Al-Qur’an", ucap wahyudi.

Selain itu, Wahyudi yang juga Camat Sungai Apit juga berharap pelaksanaan MTQ ini tidak hanya sekedar pelaksanaan seremonial saja, juga harus ada dampak positif baik bagi para peserta maupun masyarakatnya. "Karena dari pembukaan ini, saya yakin masyarakat Kampung Harapan ini sangat solid keagamaan," harapnya.

"Dengan dekatnya anak kita kepada Al Qur’an, akan menjauhkan anak kita dari negatifnya perkembangan zaman dan dari pengaruh yang berdampak seperti penggunaan Smartphone," ucap Wahyudi.


"Mari kita didik dan kita bimbing Anak Anak kita, agar senantiasa membaca Al Quran, dan mendekatkan diri kepada Allah. Karena Kecamatan Sungai Apit terkenal dengan Negeri Seribu Qori. Dengan membaca dan lantunan Ayat Suci Alqur'an, saya yakin dan sangat percaya akan membuat anak anak kita lebih percaya diri dan paham dengan isi Al Qur'an.

Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh orang tua, agar bisa mengontrol anak. Mari kita hidupkan kembali maghrib mengaji, ataupun kita usahakan dalam satu hari kita ada mengaji, agar kita bisa mendekatkan diri kepada Al-Qur’an," demikian sambutan Camat Sungai Apit.

Lukman Hakim A, M.A., Penghulu Kampung Harapan, juga menghimbau kepada seluruh peserta MTQ, agar benar-benar mempersiapkan diri, supaya dapat nantinya menjadi Qori dan Qoriah terbaik untuk tingkat kampung maupun tingkat kecamatan.

"Kepada Aparat Kampung Harapan dan seluruh masyarakat, saya mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga, karena dengan kekompakan, maka dapat terlaksana dengan baik acara MTQ ini," pungkas Lukman.*

(Gunawan. S)

TerPopuler