Cegah Aksi Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, Sat Samapta Laksanakan Patroli Malam

Sabtu, 21 Mei 2022, 11:02 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Guna mengantisipasi aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas di wilayah Klungkung, Team Pakemitmas (Patroli Keamanan Mitra Masyarakat) Polres Klungkung terus meningkatkan patroli malam hari, yang dilaksanakan oleh Sat Samapta Polres Klungkung, Jumat (20/05/2022) malam.

Kegiatan tersebut merupakan tugas rutin Team Pakemitmas (Patroli Keamanan Mitra Masyarakat) dan sebagai program utama Sat Samapta Polres Klungkung, dengan tujuan untuk meningkatkan kehadiran Polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, sebagai pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya tindakan kriminalitas.

"Selain itu kami juga selalu menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, guna memutus mata rantai wabah Covid-19 karena pandemi belum sepenuhnya berakhir," ucap Kasat Samapta.

Kasat Samapta AKP Dewa Ketut Alit Kamboja, S.H., mengatakan, patroli malam ini, selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat juga untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, sehingga masyarakat tidak lagi merasa khawatir saat beristirahat.


"Patroli malam hari rutin digelar, sehingga masyarakat merasa terlindungi dan tidak merasa was-was ketika beraktivitas," pungkasnya.

Ditambahkannya, dengan patroli malam, selain memberikan himbauan terkait Covid-19 namun juga memantau langsung kondisi kamtibmas di tempat-tempat rawan curas, curat dan curanmor, seperti di daerah Pasar Galiran, pemukiman padat penduduk di sekitar Jalan Matahari, Jalan Kenyeri dan Jalan Srikandi dan dilanjutkan patroli seputaran Jalan Baypass Ida Bagus Mantra dan rest area Goa Lawah.

"Di samping itu juga anggota berdialog dengan masyarakat yang ditemui di Jalan Bypass, agar bersama-sama menjaga situasi harkamtibmas untuk tetap dalam keadaan aman dan kondusif," imbuhnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button