Cegah Penumpukan Arus Balik, Personil Brimob Polda Sumut Lakukan Penguraian Arus Lalin

Minggu, 08 Mei 2022, 5/08/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tebing Tinggi - Guna mencegah penumpukan pada saat arus balik Idul Fitri 1443 H, Personil Sat Brimob Polda Sumut lakukan patroli sekaligus penguraian arus lalulintas yang berada di Jalinsum, Minggu (8/5/22).

Menurunkan 1 regu personil di setiap posko rute, pelaksanaan kegiatan ini dilakukan di sejumlah jalinsum, baik di Kabupaten Langkat, Tebing Tinggi, Simalungun hingga Labuhan Batu.

"Personil Brimob kita turunkan guna membantu instansi terkait dalam mencegah penumpukan dan kemacetan pada saat arus balik Idul Fitri tahun ini, dengan turun langsung ke jalan serta melaporkan update situasi terkini," ujar Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono.

Heriyono menjelaskan, bahwa personil sudah di bagi ke setiap lokasi di Jalinsum untuk membantu personil kewilayahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah libur panjang.


"Bersinergi bersama unsur terkait, melalui kegiatan ini diharapkan mampu meminimalisir kemacetan, serta memberikan kenyamanan kepada masyarakat pengguna jalan pada saat arus balik," terang Heriyono.

Baik di jalinsum maupun akses pintu tol di insert oleh personil Brimob serta personil kewilayahan, guna memberikan pelayanan prima dan mempermudah akses bagi masyarakat yang hendak mudik.

"Kita juga menyiapkan personil untuk melaksanakan patroli di jalan guna memastikan situasi kamtibmas aman dan kondusif selama berlangsungnya arus balik," tutupnya.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button