Dandim 0820 Probolinggo Sidak Minyak Goreng, Stok dan Harga Aman

Sabtu, 28 Mei 2022, 13:45 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono turun ke lapangan untuk memantau secara langsung ketersediaan dan harga minyak goreng di wilayah teritorialnya, Sabtu (28/5).

Setidaknya ada 2 titik yang menjadi target dalam inspeksi mendadak (sidak) kali ini, yakni salah satu agen minyak goreng di wilayah Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo dan satu agen di wilayah Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arh Arif Budi Cahyono menyampaikan saat ini pihaknya melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke agen untuk mengetahui kondisi baik harga maupun stok minyak goreng di lapangan.

"Untuk stok minyak goreng tidak ada masalah, demikian juga harganya tidak ada permasalah yang mononjol. Terkait ketersediaan maupun harga minyak goreng di wilayah Probolinggo," kata Letkol Arh Arip Budi Cahyono.

Ia mengungkapkan, bahwa stok sangat cukup dan dapat memenuhi kebutuhan pasar, sementara untuk harga secara umum masih terjangkau,
hasil sidak kali ini didapati bahwa agen menjual minyak curah ke konsumen seharga Rp.13.500 perliter.

Sementara perharinya agen menerima kiriman minyak goreng curah dari distributor sebanyak 7.500 liter untuk selanjutnya disebarkan kepada pengecer dan konsumen. Dandim akan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan pemerintah daerah agar stok dan harga minyak goreng terjaga.

"Jika ditemukan hal-hal yang tidak diinginkan tentunya kita akan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk tindak lanjutnya seperti apa," pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq/Pendim

TerPopuler

> Whatsapp-Button