H-1 Lebaran, Dandim bersama Forkopimda Tinjau Pos pelayanan terpadu

Senin, 02 Mei 2022, 5/02/2022 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - H-1 (Sehari menjelang Lebaran) Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto S.I.P.,  bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) meninjau pos pelayanan terpadu lebaran 2022 disejumlah titik di wilayah Kabupaten Tabanan, pada minggu (1/5/2022)
.
Kegiatan dalam rangka meninjau pelaksanaan pengamanan arus mudik selama libur lebaran tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan mudik lebaran ke kampung halaman masing-masing.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kabupaten Tabanan Dr. I Gede Susila., S. Sos., M. Si., Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto., S.I.P., Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra S.I.K., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tabanan, Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Tabanan, Kepala Satpol PP Kabupaten Tabanan, Kabankesbangpol Kabupaten Tabanan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan.

Peninjauan dilaksanakan dibeberapa pos pelayanan terpadu lebaran tahun 2022 dijalur trans nasional Denpasar-Gilimanuk diantaranya pos pelayanan terpadu di desa megati Kecamatan Selemadeg Timur dan pos pelayanan di desa selabih Kecamatan Selemadeg Barat.

Dandim 1619/Tabanan saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut mengatakan, bahwa dalam kesempatan tersebut Forkopimda Kabupaten Tabanan menerima paparan pelayanan terpadu lebaran 2022 oleh petugas pos pelayanan.


Dandim Tabanan juga menyampaikan dirinya bersama Forkopimda meninjau langsung pelaksanaan pengamanan di pos-pos tersebut untuk memastikan pelayanan terhadap masyarakat disaat puncak arus mudik ini dapat berjalan sesuai dengan rencana sehingga masyarakat dapat melaksanakan mudik lebaran dengan aman dan nyaman serta kondusif.

"Seperti diketahui, bahwa pemerintah telah memperbolehkan masyarakat untuk melaksanakan mudik pada lebaran tahun ini setelah 2 tahun pandemi covid-19 yang mana dengan syarat telah memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan diantaranya agar masyarakat yang melaksanakan mudik telah divaksin lengkap atau minimal vaksin kedua serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga diharapkan dalam perayaan Idul Fitri 1443 H/ 2022 M ini tidak ada lonjakan kasus covid-19 ataupun klaster-klaster Covid-19 didalam masyarakat setelah Idul Fitri," imbuhnya.

Kami berharap agar masyarakat dapat merayakan lebaran dengan aman dan nyaman bertemu dengan keluarga masing-masing dikampung halaman dengan selamat untuk itu dihimbau kepada warga yang melaksanakan mudik agar mengikuti aturan-aturan lalulintas dan juga anjuran pemerintah terkait pelaksanaan mudik serta menyiapkan diri, kendaraan dan kelengkapan lainnya yang diperlukan saat akan melaksanakan mudik lebaran.

"Kami TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah bersama Instansi terkait di Kabupaten Tabanan, siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat mudik maupun saat merayakan Lebaran,” tandasnya.*

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler

> Whatsapp-Button