Inilah Wujud Nyata Karya Bhakti Koramil 0820/09 Lumbang

Minggu, 15 Mei 2022, 5/15/2022 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Sebagai upaya untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0820/09 Lumbang ikut serta bersama warga dalam Karya Bakti TNI manunggal membangun air bersih-bersih sungai dan saluran irigasi.

Giat tersebut berlokasi di saluran irigasi Desa Lumbang, Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo, sekitar pukul 08.00 WIB, Minggu (11/5).

Kapten Czi Lalu Fahrial selaku Danramil 0820/09 Lumbang mengatakan, dalam melaksanakan kegiatan kerja bakti ini harus saling menjaga kebersihan irigasi dengan penuh rasa tanggung jawab, supaya irigasi bersih dari sampah.

"Kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk mempererat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, sehingga terbangun soliditas yang kokoh antara masyarakat dengan prajurit TNI," terang Danramil.

Sementara itu Babinsa Serda Edi menambahkan, kegiatan ini dilakukan karena bentuk kepedulian Kodim 0820 Probolinggo pada kebersihan sungai dan irigasi yang ada di wilayah Koramil 0820/09 Lumbang. "Sehingga diharapkan, warga masyarakat sadar dan tidak akan membuang sampah lagi ke sungai," tandasnya.*

Pewarta : Taufiq/Pendim

TerPopuler

> Whatsapp-Button