Jalin Hubungan Baik, Babinsa Bantu Bangun Rumah Warga Binaan

Jumat, 27 Mei 2022, 16:49 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Babinsa Desa Patti Koramil 1511-01/Tiakur Kopda Wawan Supriyadi melaksanakan karya bakti (karbak) bantu bangun rumah warga binaan di Desa Patti Kecamatan Pulau Moa Kabupaten Maluku Barat Daya, Jumat  (25/05/22).


Kegiatan karya bakti membantu pembangunan merupakan usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga di wilayah binaan, dan hal tersebut bertujuan untuk meringankan beban warganya.


"Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD di garis depan, agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya," ujarnya.



Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.


"Selaku Babinsa, harus berbuat semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat," ucapnya.


Selain itu, pemilik rumah menyampaikan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah membantunya untuk membangun rumah warga setempat," tutupnya.*


(Ajid Tomagola)

Sumber : Panrem151/Bny

TerPopuler

> Whatsapp-Button