Jalin Silaturahmi, DPW AWDI Sumut Gelar Acara Halal Bihalal

Jumat, 13 Mei 2022, 01:57 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Hamparan Perak - Dalam rangka masih disuasana Lebaran Idul Fitri 1443 H, sekaligus mempererat jalinan silaturahmi ke sesama pengurus dan anggota, Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (DPW AWDI) Sumatera Utara (Sumut) menggelar acara halal bihalal sederhana namun penuh kekeluargaan.

Acara yang dilaksanakan dikediaman Bendahara DPW AWDI Sumut Yetti, tepatnya di Jalan Klambir V Kebun, Gg. Gembira Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang ini dikemas dengan sangat sesederhana mungkin, serta dihadiri para pengurus DPW maupun DPD yang ada di Sumut, Kamis (12/10/22).

Dalam sambutannya, Ketua DPW AWDI Sumut Agil Agus, S.H., mengatakan, bahwa acara silaturahmi yang dikemas melalui halal bihalal bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi antar pengurus maupun anggota, serta dapat saling mengenal satu dan yang lainnya.

"Dalam acara halal bihalal ini, saya juga akan menyusun ulang kepengurusan AWDI Sumut yang baru, dikarenakan ada sebagian pengurus maupun anggota yang tak aktif lagi, dan itu akan saya revisi, agar bisa nantinya dapat berdaya guna di masyarakat, bermitra kerja dengan seluruh elemen masyarakat, Lembaga Pemerintah, TNI dan Polri," ucapnya.

Masih kata Agil Agus, di AWDI ini semua media boleh bergabung, mulai dari media cetak, online dan Media Electronik. Saya akan upayakan semua anggota AWDI Sumut harus UKW ( Uji Kompetensi Wartawan )," bebernya.

Dipaparkannya, bahwa kali ini, dirinya akan selektif dalam memilih calon pengurus maupun anggota. Baik Pengurus ataupun Anggota, Agil Agus menginginkan skuadnya di DPW Sumut nantinya lebih kredibel, bertanggungjawab, loyal serta dapat memahami tupoksinya di organisasi.


"Tiap Anggota maupun pengurus harus bisa menciptakan karya - karya tulis yang cemerlang, yang bernilai tinggi sehingga bisa meraih predikat The best of the best di masyarakat, tetap mematuhi dan taat pada Undang - undang nomer 40 tahun 1999 tentang Pers dan wajib patuhi Kode Etik Jurnalistik serta Undang - undang lain yang berlaku di Indonesia," imbuh Agil Agus.

Pemandangan hal yang tak biasa ditunjukkan dalam acara halal bihalal ini, seperti salah seorang pengurus bernama Darmayani terpaksa harus tampil di depan untuk membicarakan yang ringan-ringan dahulu.

Pasalnya, DPW AWDI Sumut secara mengejutkan telah menyiapkan sebuah kado kecil yang akan diberikan ke Darmayani, selaku Ketua Bidang Humas karena masuk kategori wartawan yang paling aktif dalam pemberitaan.

"Terpilihnya Pak Darmayani sebagai Wartawan terbaik dikarenakan dari hasil penilaian pengurus DPW AWDI Sumut, bahwa Darmayani merupakan wartawan yang aktif terus dalam memburu berita dan selalu memberikan kegiatan-kegiatan yang baik dan bernilai karya tulis berita yang positif," pungkas Bendahara AWDI Sumut Yetti.

Dalam kegiatan ini, Pemimpin Redaksi Media Online Snipers News Hendra Purwanto juga tampak hadir. Selain itu, hadir juga Agus Arman selaku Ketua DPD AWDI Kabupaten Asahan, dan dari beberapa daerah lainnya.

Kegiatan acara silahturahmi tersebut di tutup dengan Do'a dan foto bersama Keluarga Besar DPW AWDI Sumut.

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button