Jelang Pilkades di Labura, Personil Brimob Gencarkan Patroli Sambang

Selasa, 24 Mei 2022, 16:45 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Labura - Dalam rangka menciptakan Sitkamtibmas jelang pemungutan suara Pilkades di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), personil Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut laksanakan patroli bersama TNI dan personil Polsek kewilayahan, Senin (23/5/22) malam.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Is Gunarko beserta Danton Penugasan Ipda Hendra Lion Hutasoit, S.H., M.H., pimpin pelaksanaan patroli tersebut, dengan menyambangi beberapa kantor Kepala Desa serta memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat setempat.

"Patroli dilakukan dibeberapa lokasi, dengan mengedepankan sikap humanis dalam menyampaikan imbauan serta memberikan pelayanan dan rasa aman dengan kehadiran aparat Kepolisian dan TNI di lapangan jelang pemungutan suara," terang AKP Suliadi.


Seperti yang diketahui, sebanyak 1 SSK personil Brimob dibawah pimpinan AKP Suliadi, S.H., diturunkan guna membantu dan back up kewilayahan dalam mengamankan jalannya proses pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Labuhanbatu Utara pada tanggal 25 Mei 2022.

"Untuk itu, kami mengimbau dan mengajak masyarakat untuk tetap mengedepankan sikap berbesar hati, damai dan legowo apa pun nanti hasilnya dapat menerima dengan lapang dada, serta bersama-sama turut menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," ucapnya.

Pilkades serentak tahun 2022 di Labura ini akan diikuti 60 desa. Awalnya direncanakan terdapat 62 desa yang akan melaksanakan Pilkades. Namun karena perkembangan yang terjadi, dua desa yaitu Simangalam dan Desa Kualabangka Kecamatan Kualuhhilir ditunda.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button