Jumat Bersih, Koramil 1509-04/Mafa dan Warga Waimili Bersihkan Saluran Drainase Sepanjang 875 Meter

Jumat, 27 Mei 2022, 22:56 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Personil Koramil 1509-04/Mafa dan warga bergotong royong dalam kegiatan bhakti sosial pembersihan saluran drainase dengan panjang 875 Meter, yang berada di Desa Waimili Kecamatan Gane Timur, untuk mempersiapkan mengatasi musim penghujan yang sering meluap, sehingga sering menghambat perjalanan warga sekitar, Jumat (27/05/2022).


Pembersihan saluran drainase dari rumput, eceng gondok dan tumbuhan yang menjalar, yang biasa menyumbat saluran drainase. Tak hanya pembersihan drainase, tetapi personil Koramil 1509-04/Mafa dan warga juga membersihkan jalanan yang dimulai dari depan kantor Desa Waimili sampai di PAUD.


Kegiatan lembersihan saluran drainase di pimpin oleh Letda Inf Samuel Anu Danramil 1509-04/Mafa, dengan mengerahkan beberapa Personil Koramil.


Dengan adanya program Jumat Bersih, warga Desa Waimili pun bergotong royong bersihkan saluran drainase dan jalanan desa.



Sementara itu, Danramil 1509-04/Mafa mengatakan, bahwa kegiatan pembersihan saluran drainase dan jalan desa bagian program Jum'at Bersih.


"Dengan adanya program Jum'at Bersih, kita harapkan bisa menunjukkan kerja nyata dan memberikan efek positif dalam segi kesehatan serta banjir," ujarnya.


Lanjut Danramil, "saluran drainase yang panjangnya sekitar 875 meter sudah kembali fungsinya yang dulu sebagai menyalurkan air untuk pertanian dan air hujan. Semoga warga desa bisa terus menjaga dan membersihkan drainase yang telah kita bersihkan," tutup Danramil.


Kegiatan bhakti tersebut melibatkan sekitar 75 warga Desa Waimili. Pembersihan saluran drainase dan jalan selesai pada pukul 10.30 Wit dengan aman dan tertib.*


(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button