Kacong Yudi Kades Banjarsawah ; Tidak Mau Memberi Contoh, Namun Menjadi Contoh

Minggu, 15 Mei 2022, 5/15/2022 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Wujud kerja nyata mengabdi pada masyarakat, diaplikasikan oleh kepala desa terpilih periode 2022-2028, RM. Amad Wahyudi sebagai gerakan 'Jersabe Lebih Sae'.

Kacong Yudi sapaan akrab Kepala Desa Banjarsawah Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo ketika ditemui di lokasi kerja bakti di Dusun Arisan RT.06-07/ RW.01 mengatakan bahwa dirinya tidak mau hanya sebatas memberi contoh, namun menjadi contoh dalam segala hal.

"Saya berasal dari rakyat, yang diberi amanah oleh rakyat. Maka, selayaknya saya harus menjadi contoh yang baik dalam segala hal," kata Kacong Yudi (Kades Yudi), Minggu (15/5) pagi.

Dipaparkan Kacong Yudi dengan bahasa lugunya, bahwa menjadi kades tidak harus duduk di belakang meja atau selalu ngantor. Tapi, menyapa serta bersama masyarakat membudayakan kerja bakti merupakan langkah nyata membangun desa.
                             

Hal ini dibuktikan dengan kerja bakti yang dilakukan di sepanjang jalan desa di Dusun Arisan bersama warga sekitar. "Dan saya ikut juga pegang cangkul, saya tidak mau sebatas memberi contoh, tapi saya akan berupaya menjadi contoh," tegas putra terbaik Desa Banjarsawah ini.

Kades Yudi berharap, dalam kurun waktu 6 tahun selama dirinya menjabat, kerja bakti dan rembuk untuk kemajuan desanya sangat di utamakan dengan kekeluargaan dan menjaga kerukunan.

"Semoga dengan ikhtiar membangun Desa Banjarsawah lebih baik ini bersamaan dengan ridha Allah, desa kami menjadi desa yang baldatun toyyibatun warabbun ghofur," pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button