Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes di Tenda Biru

Kamis, 12 Mei 2022, 5/12/2022 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Duduk di bawah tenda biru merupakan hal rutin yang dilakukan Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., dalam memberikan pencerahan terhadap para pejabat Polres Badung, mulai dari kesehatan, keluarga dan tugas-tugas yang dilaksanakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kamis, (12/5/22) pagi pukul 08.00 wita.

Kapolres Badung mengatakan, tiada yang lain yang lebih baik daripada melakukan kebajikan. "Jika dibandingkan dengan hal baik lainnya yang ada di dunia ini, nilai kebajikan adalah yang terbaik," ungkapnya kepada Humas Polres Badung.

Terkait dengan nilai kebajikan, rasa kekeluargaan dalam tugas inilah yang rutin dilakukannya usai olah raga pagi, setelah mengecek satu persatu baik kebersihan lingkungan, ruangan maupun tanaman yang dapat mempercantik halaman Mapolres Badung, baru kemudian duduk di bawah tenda biru.

Bahkan menanda tangani surat-surat pun di sana sambil menanyakan para pejabat, apakah ada hambatan dalam pelaksanaan tugas ?

"Kita tidak mau ada keterlambatan dalam pelayanan, baik surat-surat maupun pelayanan lainnya," sebut kapolres penuh kekeluargaan.


Menurut Pria lulusan Akpol 2002 ini menuturkan, langkah ini dilakukan, guna mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Bukan berarti prosudur di tiadakan, namun di persingkat, cepat dan tepat.

"Bukankah kita setiap hari menyebut Tanggap, Tanggon dan Trenginas?" ucapnya.

"Ini adalah kebajikan, tidak akan jelek meskipun dijelekkan. Bahkan bisa menjadi baik atas perbuatan kebajikan, itulah sebenarnya nilai kebajikan sangat bajik," ucapnya

"Apa yang menjadi tugas kita, laksanakan dengan baik, itu adalah yang terbaik, meskipun ada yang menilainya tidak baik, karena bukan tugas mereka. Mereka akan menjadi baik bila mengerjakan tugas mereka, itulah kebaikan yang tak pernah luntur," tutupnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button