Kapolres Badung Sambut Tim Puslitbang Polri

Rabu, 18 Mei 2022, 20:36 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., menerima kunjungan kerja Tim Puslitbang Polri yang dipimpin Kombes Pol Drs. Azis Saputra di Aula Mapolres Badung, Bali. Rabu, (18/5/22) siang, pukul 14.00 wita.

Kegiatan ini dalam rangka melaksanakan Penelitian dan Supervisi tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri Tahun 2021. 

Tampak hadir mendampingi ketua Tim Puslitbang Mabes Polri, Kombes Pol Drs. Azis Saputra yakni Konsultan Pembina Utama Prof. Dr. Dwi Purwoko, M.Si., anggota Tim Kompol Meirina Mushliha, S.E., S.I.K. dan Ipda Rizki Saputra, S.Stat., serta pendamping dari Rorena Polda Bali AKP Yahya dan Iptu I Gusti Kamajaya.

Kapolres Badung didampingi Kabagren Kompol I Made Karsa, S.H., M.H., mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim serta mempersilahkan melaksanakan penelitian dan supervisi yang mana nanti hasilnya akan dapat menjadi bahan kritik dan saran bagi Polri khususnya Polres Badung untuk berbenah diri memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

"Saya ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh tim Puslitbang Polri, tentu saja kritik dan sarannya kami tunggu untuk dijadikan pelajaran dalam berbenah diri memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," ucapnya.

"Pada siang ini kami telah menyiapkan juga unsur eksternal dari berbagai instansi terkait, LSM, tokoh masyarakat, sekolah dan lainnya," imbuhnya.


Ketua Tim Puslitbang Polri menyebutkan, bahwa kehadiran unsur eksternal dalam kegiatan ini yang mana sebelumnya telah diberikan kuisioner dan akan dilakukan pengujian pada kesempatan ini.

"Hari ini kami melakukan penelitian dan supervisi tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri khususnya pada bidang operasional," ujar ketua Tim.

Beliau juga mengatakan, hasil dari kegiatan ini akan menjadi cermin dari rekan-rekan opsnal di kewilayahan dan diharapkan rekan-rekan dapat menentukan zona-zona penting pelayanan kepada masyarakat.

Tujuannya agar seluruhnya baik dari kepolisian maupun eksternal dapat merubah pola pikir, jangan pernah berpikir apabila penelitian terhadap kepolisian dilakukan oleh polisi akan berjalan mulus dan mendapatkan hasil yang baik namun harus berpikir sebaliknya sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal. 

"Kami hadir di sini bukan untuk mencari nilai indeks yang tinggi saja namun kehadiran kami pada kegiatan diskusi dan FGD nanti akan melihat secara langsung pada 5 fungsi kepolisian yakni fungsi Reskrim, Lantas, Intelkam, Sabhara dan Binmas dengan langsung mewawancarai masyarakat. Agar dari unsur eksternal menyampaikan pendapat yang sebenarnya dan apa adanya," bebernya di lanjutkan dengan kegiatan wawancara oleh petugas Puslitbang Polri.

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button