Kapolres Bersama Ketua Pengurus YKB Cabang Banggai Hadiri Puncak HUT Ke-42 Secara Virtual

Selasa, 24 Mei 2022, 16:33 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H., selaku penasehat Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) mengikuti puncak peringatan HUT Ke-42 YKB tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari secara virtual di Aula Rupatama, Mapolres Banggai, Senin (23/5/2022). 

Dalam kegiatan itu, Kapolres didampingi Ketua pengurus YKB Bhayangkari Cabang Banggai Ny. Ria Yoga.
  
Kegiatan itu juga turut diikuti Wakil Ketua Pengurus YKB Cabang Banggai Ny. Enny Margianta, Pengurus serta Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari 05 Banggai. 

HUT Ke-42 YKB tahun 2022 ini mengambil tema "Yayasan Kemala Bhayangkari Mendukung Peningkatan Kualitas Pendidikan Dengan Semangat Kebhayangkaraan Menuju Merdeka Belajar". 

Acara diawali degan sambutan dari Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo, dilanjutkan sambutan Pembina Utama Bhayangkari selaku Penasihat Utama YKB Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. 

Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Julianti Sigit Prabowo dalam sambutannya menyampaikan, HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-42 tahun ini dengan mengusung tema mendukung peningkatan kualitas pendidikan dengan semangat kebhayangkaraan menuju merdeka belajar. 

"Yayasan Kemala Bhayangkari telah melakukan kegiatan baik di kesehatan, bhakti sosial maupun pendidikan dan kegiatan lainnya. Dihari ulang tahun Yayasan Kemala Bhayangkari ke 42 saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu yayasan Kemala Bhayangkari dalam kegiatan sosial," ucapnya. 

Ditempat yang sama, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan akan selalu mengingat HUT Yayasan Kemala Bhayangkari, karena bertepatan juga dengan hari kelahirannya. 

"Allhamdulilah pada hari ini kita menggelar syukuran ke 42 Yayasan Kemala Bhayangkari dengan tema mendukung peningkatan kualitas pendidikan dengan semangat kebhayangkaraan menuju merdeka belajar. Hari ulang tahun Yayasan Kemala Bhayangkari selalu saya ingat, karena ini hari ulang tahun saya juga," sebut Kapolri. 


Kapolri menjelaskan Yayasan Kemala Bhayangkari didirikan pada tahun 1975 oleh ibu Widodo dan Tahun 1980 dipegang ibu Popi dan sampai sekarang terus berkembang, bergerak di bidang sosial, keagamaan. Bahkan kini berkembang juga dibidang multimedia. 

"Tentunya menjadi sesuatu yang sangat membanggakan bagi kita semua, setiap tahun semakin berkembang berbakti kepada ibu Pertiwi bersama membangun bangsa ini," jelasnya. 

Untuk itu, Kapolri berharap untuk para pembina baik dipusat maupun di setiap daerah daerah bisa mensuport dan bersama sama membesarkan yayasan Kemala Bhayangkari agar bisa mandiri. 

"Kedepan tentunya yayasan kita dorong tidak hanya sekedar kata-kata dalam pelaksanaannya bisa dilaksanakan, bisa mandiri harapan kita semua," sebutnya. 

Menurut Kapolri, ada 419 pengurusan, tentunya dengan pengurusan ini bagaimana bisa betul-betul menjalankan misi nya, dan bisa membanggun bangsa. 

"Yayasan mengikuti undang undang ada aturan yang mengikat dipatuhi agar bisa kita besarkan. Pembina pengurus pengawas ini bersifat sukarela dan tidak digaji ini ada diundang undang itu pun berlaku juga ditiap daerah, sementara yang bisa mendapatkan gaji adalah yang berkerja di bidang bidangnya yang ada di yayasan," tuturnya. 

Kapolri berharap, Yayasan Kemala Bhayangkari bisa mandiri, dan mempunyai aset yang terpisah atau sendiri. 

"Diharapkan nantinya kita dapat mendirikan Sekolah pendidikan dan melahirkan para anak didik yang cerdas seperti sekolahan yang lainnya. Sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun buat yayasan Kemala Bhayangkari ke 42," harap Kapolri 

Dalam rangkaian acara puncak peringatan HUT Ke-42 YKB diberikan piagam penghargaan kepada Guru / Siswa berprestasi Tingkat Nasional dan International, bantuan Pendidikan Kemala dan pemberian hadiah lomba dalam rangka HUT Ke-42 YKB.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler