Kodim 1616/Gianyar Bersama Warga Desa Babakan Rampungkan Jalan Usaha Tani

Sabtu, 21 Mei 2022, 11:54 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Anggota Kodim 1616/Gianyar bersama warga Desa Babakan  melaksanakan rangkaian kegiatan Karya Bakti berupa pembuatan jalan usaha tani dan saluran irigasi di Desa Babakan kecamatan Gianyar, Sabtu (21/5/2022).

Karya Bakti yang dilakukan oleh anggota Kodim 1616/Gianyar di Desa Babakan melibatkan warga setempat dilakukan dengan membuat jalan usaha tani sepanjang 160 meter lebar 1,5 m di Subak Dajan Angkling Banjar Angkling dan Saluran Irigasi pertanian sepanjang 170 meter di Subak Babakan Desa Babakan.

Untuk kegiatan jalan usaha tani dilakukan secara bertahap mulai dari pembukaan badan jalan, penyiraman kerikil, pemadatan dengan alat stemper dan perabatan beton selalu dihadiri oleh Perbekel Desa Babakan, Gede Indra Ari Wangsa W, S.H., bersama warga Desa termasuk dalam pembuatan saluran irigasi.


Pasiterdim 1616/Gianyar, Kapten Inf, Hengky H, seijin Dandim 1616/Gianyar menyampaikan, kegiatan Karya Bakti ini ditujukan untuk membantu masyarakat dalam pekerjaan infrastruktur sehingga dapat mengatasi kesulitan warga dengan melibatkan anggota Kodim 1616/Gianyar untuk berkiprah dalam membantu Desa.

Pada sisi lain Gede Indra Ari Wangsa W, S.H., selaku Perbekel Desa Bakbakan menyampaikan, terima kasih kepada TNI AD khususnya Kodim 1616/Gianyar yang telah bersama warga Desa Babakan dalam membantu program Desa dalam pekerjaan pembuatan jalan usaha tani dan saluran irigasi.

"Ke depan kerjasama dan manunggal dengan masyarakat tetap dipertahankan," imbuhnya.*

(Arifin/Lilik)

TerPopuler

> Whatsapp-Button