Komsos Dijadikan Sarana Informasi dan Silaturahmi Koramil 0820/20 Banyuanyar

Thursday, May 26, 2022, 12:52 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/20 Banyuanyar kembali menggencarkan pelaksanaan komunikasi sosial (komsos) di wilayah teritorialnya, untuk gelaran komsos kali ini berada di Desa Sentulan Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo.

Sertu Agus Budiono salah satu anggota Koramil 0820/20 Banyuanyar menyampaikan bahwa dalam PPKM level II pihaknya menggelar komsos dengan memberikan edukasi dan sosialisasi terkait pentingnya prokes, hal ini dilakukan sebagai wujud ikhtiar agar meminimalisir angka bertambahnya positif covid -19.

“Gelaran komunikasi sosial ini sangat efektif dilakukan kepada warga binaan di samping mempererat silaturahim antara Babinsa dengan rakyat juga sebagai media dalam menyampaikan informasi, salah satunya berkaitan dengan covid,” kata Sertu Agus Budiono, Kamis (26/5).

Ia berharap agar masyarakat bisa memahami bahwa kebijakan yang diputuskan pemerintah berkaitan dengan penanggulangan covid adalah untuk kepentingan bersama.

“Melalui komunikasi sosial dapat mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat agar semakin kuat,” ujarnya.

Ditegaskan, bahwa dalam situasi pandemi sekarang ini sangat diperlukan kebersamaan saling mendukung antar warga masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran covid-19.

“Pencegahan covid tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah, yang termasuk juga didalamnya adalah ikut mensukseskan program vaksinasi," ungkapnya.

Babinsa berpostur tinggi tegap ini mengungkapkan bahwa dalam gelaran komsos pihaknya bisa mengetahui lebih dini apa yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat sehingga dapat dengan segera merespon atau mengambil tindakan.

"Melalui ajang komsos, kami selaku aparat bisa mendeteksi lebih awal apa yang terjadi dimasyarakat sehingga kami mampu menjadi garda terdepan," jelasnya.

Sertu Agus Budiono juga mengajak warga binaan untuk lebih aktif lagi dalam kegiatan siskamling, dengan kegiatan siskamling ini sangat efektif dalam menjaga keamanan lingkungan.

"Kita tingkatkan kewaspadaan, jangan sampai terpengaruh dengan Isu atau berita yang belum tentu kebenarannya," pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq/Pendim

TerPopuler