Koramil 0820/02 Wonoasih Gelar Bina Kemampuan

Senin, 23 Mei 2022, 15:19 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/02 Wonoasih bersama jajaran muspika setempat menggelar pembinaan untuk para Babinsa, Babinkamtibmas dan Satlinmas se Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo, Senin (23/5).

Kapten Arh I Made Lugianta Danramil 0820/02 Wonoasih menyampaikan pembinaan lintas institusi tersebut sebagai upaya agar terbentuk sebuah komunikasi dan koordinasi agar tercipta suatu kebersamaan dalam menghadapi permasalahan yang ada di lingkungan.

"Pembinaan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan masing-masing institusi keamanan dengan harapannya bisa membantu satu sama lain dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di tengah-tengah masyarakat," kata Kapten Arah I Made Lugianta.

Ia mengungkapkan bahwa bantuan keamanan baik itu Babinsa, Babinkamtibmas dan Satlinmas harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat. Harus bisa menjadi teladan dan pelindung bagi masyarakat binaan.

"Harus mampu mendengar lebih jelas tentang apa yang menjadi keluhan masyarakat sekaligus mampu memfasilitasi permasalahan agar diselesaikan melalui forum yang lebih tepat," ujarnya.

Lebih lanjut ditegaskan, bahwa dalam tugas kesehariannya baik Babinsa maupun Bhabinkamtibmas memiliki peran yang hampir sama di tengah masyarakat yakni menyangkut permasalahan sosial masyarakat. "Keduanya menjadi garda terdepan," pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq/Pendim

TerPopuler

> Whatsapp-Button