Koramil 0820/16 Paiton Gelar Ops Yustisi di Kawasan Pemukiman

Selasa, 10 Mei 2022, 11:03 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/16 Paiton gencarkan pelaksanan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level II dengan melakukan penegakan protokol kesehatan pada semua ruang publik di wilayah teritorialnya.

Sertu Subiyanto salah satu anggota Koramil 0820/16 Paiton menyampaikan bahwa bukan hanya ruang publik yang menjadi sasaran dalam penegakan prokes tapi juga pintu masuk sejumlah pemukiman tak luput dari penjagaan.

"Selain sejumlah ruang publik, kami bersama tim satgas juga melakukan penjagaan pintu masuk di sejumlah kawasan pemukiman," kata Sertu Subiyanto, Selasa (10/5).

Ia mengungkapkan, untuk penanganan covid berupa penjagaan pintu masuk kawasan pemukiman untuk saat ini dilakukan di perum PJB Paiton yang masuk dalam wilayah Desa Sukodadi Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo.

"Kami berharap melalui penjagaan yang kami lakukan ini secara tidak langsung juga mengajak seluruh warga yang ada di perum ini untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penularan covid -19," ujarnya.

Babinsa berbadan tinggi tegap ini juga menghimbau kepada warga yang melintas di pos penjagaan  untuk melaksanakan vaksinasi baik dosis 1 , 2 dan boster yang telah disediakan pemerintah sebagai bentuk mendukung penanganan covid.

"Mari kita dukung dengan melaksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah dalam mengatasi covid -19 ini," ungkapnya.

Sementara, Mualim salah satu masyarakat Kecamatan Paiton mengapresiasi adanya penjagaan yang dilakukan tim satgas guna menegakkan prokes.

"Ucapan terimakasih pada tim satgas yang tidak pernah bosan memberikan himbauan pada kami untuk menerapkan prokes dan melaksanakan vaksinasi sebagai upaya memutus penyebaran covid," pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq/Pendim 0820

TerPopuler

> Whatsapp-Button