Koramil Gading Tekan Angka Positif Covid Lewat Komsos

Rabu, 04 Mei 2022, 5/04/2022 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/23 Gading bersama tim satgas covid dimasa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat kembali melaksanakan komunikasi sosial (komsos) di Desa Prasi Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo.

Serka Firdaus, anggota Koramil 0820/23 Gading menyampaikan bahwa dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarajat pihaknya menggelar komsos dengan memberikan edukasi dan sosialisasi terkait pentingnya patuh prokes, hal ini dilakukan sebagai wujud ikhtiar agar meminimalisir angka bertambahnya positif covid -19.

“Gelaran komunikasi sosial ini sangat efektif dilakukan kepada warga binaan di samping mempererat silaturahim antara Babinsa dengan rakyat juga sebagai media dalam menyampaikan informasi salah satunya berkaitan dengan covid,” kata Serka Firdaus, Rabu (3/5).

Ditambahkan, pihaknya berharap agar masyarakat bisa memahami bahwa kebijakan yang diputuskan pemerintah berkaitan dengan penanggulangan covid adalah untuk kepentingan bersama.

“Melalui komunikasi sosial dapat mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat agar semakin kuat,” ujarnya.

Babinsa murah senyum ini mengungkapkan, bahwa dalam situasi pandemi sekarang ini sangat diperlukan kebersamaan saling mendukung antar warga masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran covid-19.

“Pencegahan covid tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah di instruksikan pemerintah yang termasuk juga didalamnya adalah ikut mensukseskan program vaksinasi untuk menciptakan kekebalan imun terhadap virus corona ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Serka Firdaus menegaskan bahwa lewat komsos dirinya juga dapat mengetahui lebih dini terkait situasi dan kondisi di wilayah binaan. 

"Melalui komsos, kami juga bisa mengetahui yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat dalam situasi pandemi seperti saat ini dan tentunya TNI akan hadir di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq
Sumber  : Pendim 0820

TerPopuler

> Whatsapp-Button