Koramil Kanigaran Karya Bakti Renovasi Tempat Ibadah

Sabtu, 21 Mei 2022, 09:43 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/01 Kanigaran kembali menggelar karya bakti dengan melaksanakan renovasi salah satu tempat ibadah yang masuk dalam wilayah teritorialnya, Sabtu (21/5).

Serma Sugio salah satu anggota Koramil 0820/01 Kanigaran menyampaikan bahwa untuk karya bakti kali ini yakni membantu pelaksanaan renovasi musholla yang berada di Jalan Hasyim Ashari  RT 04 RW 05 Kelurahan Jati Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.

"Kegiatan karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian aparat teritorial sekaligus merupakan wujud kemanunggalan TNI,"  kata Serma Sugio.

Ia mengungkapkan melalui kegiatan seperti ini akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat guna meneruskan budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya di masyarakat.

Ikut membantu meringankan beban masyarakat di wilayah binaan merupakan salah satu tugas dan tanggung TNI apalagi jika hal tersebut demi kemaslahatan umat.

Pelaksanaan karya bakti ini juga sebagai salah satu media untuk memelihara silaturahmi dan kerjasama yang baik antara TNI dengan rakyat sehingga tercipta sinergitas dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban dan membangun ketahanan wilayah yang kuat.

"Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat, dengan kondisi tempat ibadah yang lebih representatif ini dapat meningkatkan ibadah dan taqwa kita," ujarnya. 

Takmir Musholla Khoiril Basar, Ustad Amari mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak TNI dalam hal ini Koramil 0820/01 Kanigaran, karena dengan kehadirannya dapat menambah semangat untuk bergotong royong.

”Terima kasih atas semua bantuannya, baik moril maupun non moril semoga sinergitas ini akan terus terjalin guna meningkatkan tali silahturahmi  antara TNI dengan rakyat," pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq/Pendim

TerPopuler

> Whatsapp-Button