Koramil Tegalsiwalan Tegakkan Prokes di Lembaga Pendidikan

Rabu, 18 Mei 2022, 20:41 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/26 Tegalsiwalan dimasa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level II kembali menggencarkan penegakkan protokol kesehatan di wilayah teritorialnya.

Tidak hanya ruang publik dan tempat peribadatan yang menjadi sasaran dalam penegakan protokol kesehatan tapi juga menyasak lembaga pendidikan.

Sertu Pendi salah satu anggota Koramil 0820/26 Tegalsiwalan menyampaikan untuk sasaran penegakan prokes kali ini yakni salah satu lembaga pendidikan tingkat dasar yang masuk dalam wilayah Desa Malasan Wetan Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

"Saya minta tolong dan berharap prokes di lingkungan sekolah betul-betul dijaga karena banyak orang tua yang masih merasa was-was apakah putra-putri mereka aman di sekolah atau tidak,” kata Sertu Pendi, Rabu (18/5).

Kepala Sekolah SDN Malasan Wetan I Akhmad Mukhlas mengungkapkan rasa terima kasih atas kepedulian pihak Koramil 0820/26 Tegalsiwalan yang telah memberikan edukasi di sekolah yang dia pimpin.

Dalam pelaksanaan prokes, pihaknya menugaskan guru sebagai petugas penegak prokes dengan alur siswa yang datang diukur suhu badan, cuci tangan di air yang mengalir dan langsung masuk kelas untuk menghindari kerumunan. Sementara untuk penggunaan ruang kelas diisi 50% dari kapasitas dengan pengaturan jarak meja antar siswa.

“Kami sangat berterima kasih mendapat kunjungan dari koramil 0820/26 Tegalsiwalan untuk penegakkan prokes agar kita disiplin mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq/Pendim

TerPopuler

> Whatsapp-Button