Kunjungan Wisatawan Meningkat, Jalur Probolinggo Menuju Wisata Gunung Bromo Terpantau Lancar

Minggu, 08 Mei 2022, 5/08/2022 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Hari ke tujuh lebaran Idul Fitri 1443 H pada Minggu (8/5/2022) di Wisata Alam Gunung Bromo, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo ramai dikunjungi para wisatawan. 

Tercatat, persentase kunjungan wisatawan meningkat dari hari hari sebelumnya. Meski mengalami peningkatan volume kepadatan kendaraan yang akan menuju ke wisata gunung bromo namun tetap berjalan lancar.

Hal itu nampak dari laporan situasi terkini dari kepolisian setempat, tampak Kapolsek Sukapura saat tengah mengatur arus lalu lintas yang mengarah ke Wisata Gunung Bromo maupun ke arah Probolinggo. 

"Kita saksikan bersama untuk arus kendaraan yang mengarah ke wisata gunung bromo terpantau lancar. Meski mengalami peningkatan volume kepadatan kendaraan namun tetap berjalan lancar," ucap Iptu Wahyu Sulistiyono dalam video tersebut. 
                             

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan kepadatan yang terjadi di jalur menuju Wisata Gunung Bromo dari arah Probolinggo dikarenakan adanya peningkatan kunjungan wisata dan volume kendaraan, mengingat jalan tidak cukup lebar sehingga setiap kendaraan memperlambat laju kendaraannya.

Meski sempat terjadi kepadatan, arus lalu lintas menuju wisata gunung bromo tetap berjalan lancar dan kondusif. Kepadatan kendaraan hanya terjadi pada momen momen memasuki sunrise (matahari terbit).

"Momen akan memasuki sunrise, memang terjadi peningkatan volume kendaraan yang melintasi area penanjakan dan seruni poin, namun setelah momen itu arus lalu lintas kembali lancar," kata Kapolres Probolinggo. 

Lebih lanjut kata Kapolres Probolinggo, pihaknya telah menyiapkan personil guna mengatur arus lalu lintas dan pengamanan di lokasi wisata gunung bromo. Sejauh ini kondisi arus lalu lintas menuju wisata gunung bromo berjalan lancar 

"Kami telah menempatkan personil di titik titik lokasi jalur wisata gunung bromo. Alhamdulillah, hingga saat ini situasi arus berjalan lancar," pungkas Kapolres Probolinggo.*

Pewarta : Taufiq/Humas Polres

TerPopuler

> Whatsapp-Button