Kurang Dari 24 Jam, Kasubsektor Toili Barat Berhasil Ungkap Pelaku Lempar Batu ke Mobil

Friday, May 20, 2022, 02:59 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Aksi teror pelemparan batu terhadap kendaraan yang melintas di Jalan Trans, Desa Kamiwangi, Kecamatan Toili Barat, Kabupaten Banggai, akhirnya berhasil diungkap polisi kurang dari 1x24 jam.

Kasus tersebut berhasil diungkap setelah polisi melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan dari masyarakat.

"Ada empat pelaku yang kami amankan. Mereka semua masih berusia 14 tahun dan berstatus sebagai pelajar SMP," kata Kasubsektor Toili Barat Polsek Toili Ipda I Wayan Sukarman, S.H., saat ditemui awak media, Kamis (19/5/2022).

I Wayan Sukarman menuturkan, pada Rabu 18 Mei 2022 pihaknya menerima informasi dari Kepala Desa setempat, bahwa beberapa pengendara mobil mendapatkan teror pelemparan batu saat melintas di jalan tersebut.

"Sasaran dari para pelaku ini adalah mobil, mereka melempari kaca mobil hingga pecah. Kasus ini sudah terjadi sebanyak empat kali dan sangat meresahkan," ucap Kasubsektor Tolbar.


Ia menyebutkan, dari keterangan para korban, bahwa para pelaku ini melakukan aksinya dengan menggunakan sepeda motor tanpa TNKB.

"Korban hanya mengenali ciri-ciri sepeda motor yang dilakukan oleh para pelaku teror pelemparan ini," ungkap perwira pangkat satu balak ini.

Usai melakukan penyelidikan dan mengantongi identitas para pelaku, dibawa pimpinan Ipda I Wayan Sukarman bersama sejumlah anggotanya langsung melakukan penangkapan di rumah masing-masing para pelaku tanpa adanya perlawanan.

"Para pelaku ini ditangkap kurang dari 1x24 jam setelah kami menerima laporan dari Kepala Desa," jelasnya.

Dihadapan polisi, para pelaku yang masih berusia 14 tahun ini mengakui melakukan pelemparan tersebut hanya sekedar main-main saja.

"Mereka sudah kami amankan bersama sepeda motor yang dilakukan saat beraksi, guna dimintai keterangan lebih lanjut," pungkasnya.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler