Kwartir Ranting 12 Gerakan Pramuka Sabak Auh Laksanakan Pesta Siaga

Minggu, 29 Mei 2022, 15:13 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Kwartir Ranting 12 Gerakan Pramuka Sabak auh melaksanakan Pesta Siaga Bagi Pramuka yang berusia 7 hingga 10 Tahun, Sabtu (28/05/2022).

Pesta Siaga ini telah di buka oleh Kakak Ketua Kwartir Ranting 12 Gerakan Pramuka Sabak Auh Kalak Hj. Adlina Sari, S.Pd., M.Pd., sekira pukul 09.00 Wib.

Pesta siaga di ikuti oleh 12 Barung Siaga Putera dan 12 Barung Siaga Puteri Kwartir Ranting se Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak, Riau.

Adlina dalam sambutan pembukaan menyampaikan, agar Pramuka Siaga tetap semangat berlatih di Gugus Depan maupun disekolahnya masing - masing.

"Saya mengharapkan kepada ananda untuk sportif dalam ajang Pesta Siaga ini, sehingga bagi Juara terbaik 1 Putera dan Juara terbaik 1 Puteri akan di kirim dalam Ivent Pesta Siaga tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Siak," harap Adlina.

Sementara selaku Ketua Panitia Pesta Siaga, Zulkifli, S.Pd., M.Pd., menyampaikan, bahwa dalam Pesta Siaga di Kwartir Ranting Sabak Auh yang bertindak selaku Dewan Juri adalah Pembina Penggalang, yang berpangkalan di SMP atau MTs.

"Dalam hal ini, upaya menjaga netralitas untuk menilai dan menghindari komentar kurang baik apabila menggunakan Juri yang dari SD atau MI," ujarnya.


Koordinator kegiatan dan perlombaan Sahri, S.Pd., menyampaikan, bahwa kegiatan Pesta Siaga ini ada 6 Cabang lomba yakni,

1. PBB Dasar.
2. Imam Sholat Subuh bagi Putera.
3. Hapalan Surat Pendek bagi puteri, yakni Surat Ad Duha, Surat As Shamsi Surat Al Bayinah, Surat Al Mau'un dan Surat Al Qari'ah.
4. Lempar tangkap bola.
5. Lari Keseimbangan Tongkat.
6. Melukis dengan tema sekolahku yang indah.

Sedangkan penutupan perlombaan dilakukan pada Sabtu 28 Mei 2022 pukul 15.00 Wib, yang dilakukan oleh Ka Kwarran Gerakan Pramuka Sabak Auh.

Diakhir, Adlina Sari dalam sambutan singkatnya menyampaikan selamat kepada sang Juara, juga ia mengharapkan untuk dapat mempersiapkan diri ke ajang Pesta Siaga Tingkat Kwartir Cabang Siak, yakni Tingkat Kabupaten.

"Semoga segala keputusan itu bisa menjadi motivasi bagi kita semua, untuk dapat memperbaiki diri kita," tutup Adlina.

Adapun Juara Pesta Siaga Putera dan Puteri Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sabak Auh tahun 2022 adalah :

1. Juara terbaik 1 Putera : Barung Siaga SDN 8 Selat Guntung
2. Juara terbaik 2 Putera : Barung Siaga MIN 1 Siak
3. Juara terbaik 3 Putera : Barung Siaga SDN 10 Sungai Tengah 

1. Juara terbaik 1 Puteri : Barung Siaga MIN 1 Siak
2. Juara terbaik 2 Puteri : Barung Siaga SDN 10 Sungai Tengah 
3. Juara terbaik 3 Puteri : Barung Siaga SDN 8 Selat Guntung.*

(Gunawan. S)

TerPopuler

> Whatsapp-Button