Lantik Pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK di 2 Kecamatan, Ini Pesan Ka Kwarcab Siak

Minggu, 15 Mei 2022, 00:00 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Bupati Siak Alfedri, yang juga Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) 09 Gerakan Pramuka Siak melantik Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Kwartir Ranting (Kwarran) dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Gerakan Pramuka Kecamatan Mempura dan Kecamatan Siak untuk masa bhakti 2021-2024.


Pelantikan Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Mempura dan Kecamatan Siak tersebut, dilaksanakan di halaman SMPN 1 Mempura, Kecamatan Mempura, Sabtu pagi (14/5/2022).


Sebelum melaksanakan prosesi pelantikan, Ka Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Siak bersama seluruh pengurus terlebih dahulu melaksanakan apel Pramuka bersama seluruh pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK Kecamatan Mempura dan Kecamatan Siak yang akan dilantik.


"Kami mengucapkan selamat kepada para pengurus, baik itu Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan yang baru saja dilantik, semoga amanah dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas dan kewajibannya," demikian dikatakan Alfedri.


Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak Alfedri, setelah selesai melantik Pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Mempura dan Kecamatan Siak.



"Kepada para pengurus, untuk segera kembali melaksanakan program dan kegiatan strategis pembinaan Kepramukaan untuk pendidikan karakter peserta didik disemua tingkatan pendidikan, guna menyelamatkan generasi muda dari dampak negatif perkembangan zaman," ajak Alfedri.


Oleh karena itu, sambungnya, untuk melaksanakan seluruh kegiatan Kepramukaan kedepannya, harus benar-benar terencana, terarah, terukur, serta dievaluasi.


"Mari tanamkan pada diri kita masing-masing, bahwa hari esok harus lebih baik dari hari ini. Agar ada motivasi untuk terus berkembang dan meningkatkan kemampuan," pesan Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Siak itu.


Alfedri juga mengingatkan, agar Gugus Depan (Gudep) yang masih Akreditasinya C ataupun D, agar segera ditindaklanjuti apa penyebabnya, dan dicari jalan keluarnya.


"Saya berharap ditahun depan tidak ada Gudep dengan Akreditasi D ataupun C," harapnya.*


(Gunawan. S)

TerPopuler