Mantan Bupati SBB Menitip Pesan Kepada Pj. Andi Chandra : Hoax di SBB Harus Diperangi

Sabtu, 28 Mei 2022, 14:32 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Ramah tamah Forkopimda Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan masyarakat SBB yang berdomisili di Kota Ambon bersama Kepala Badan Intelijen Negara Sulawesi Tengah Brigjen TNI Andi Chandra As'aduddin, S.E., M.H., yang ditunjuk dan diangkat menjadi penjabat Bupati SBB. 

Penunjukkan Jendral aktif TNI sebagai Pj Bupati SBB tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor : 131.81- 1164 tahun 2022 tentang pengangkatan Pejabat Bupati Seram Bagian Barat Provinsi Maluku, dan telah dilantik oleh Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. H. Murad Ismail, S.H., atas nama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia pada tanggal 24 Mei 2022, bersama Pejabat Walikota Ambon, Pejabat Bupati Buru dan Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar (KKT) di Ambon.

Hal itu disampaikan oleh mantan Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina, S.E., M.Si., di sela sela acara ramah tamah dengan Penjabat Bupati Seram Bagian Barat Brigjen TNI Andi Chandra As'aduddin, S.E., M.H., di Resto Lateri Ambon, Selasa (24/5/2022).

Akerina menyatakan, bahwa dirinya mengapresiasi langkah pemerintah pusat, dalam hal ini Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, menunjuk dan mengangkat Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sulawesi Tengah, sebagai Pejabat Bupati di bumi saka mese nusa.

Dia menambahkan, sebagai mantan kepala daerah di sini (Seram Bagian Barat), yang merasa banyak kekurangan-kekurangan yang dia miliki, sehingga tertinggal beberapa persoalan yang belum terselesaikan.

"Besar harapannya, dengan kehadiran Bapak Jenderal untuk menyelesaikan, dan saya juga bersedia ketika di minta dari Bapak jenderal untuk memberikan masukan terkait dengan teritorial Kabupaten Seram Bagian Barat," ujar Akerina.


Hadir saat ramah tamah di Resto Lateri, Ketua DPRD Kabupaten SBB didampingi dua Wakil Ketua dan sejumlah Anggota DPRD, Sekda Kabupaten SBB dan sejumlah Forkopimda, hadir juga Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, OKP, Ormas, LSM serta masyarakat Seram Bagian Barat yang berdomisili di Kota Ambon.

Timotius Akerina, selain sebagai mantan bupati dia juga politisi Partai Nasdem. Dia menyampaikan selamat dan sukses selalu kepada penjabat yang baru saja dilantik oleh Gubernur Maluku.

"Harapan besar kami semua masyarakat SBB, mulai dari hari ini dan kedepan kemajuan serta perkembangan daerah kami lebih baik dari hari ini. Kami menyadari, bahwa sebagai manusia biasa tidak luput dari kekurangan, sehingga saya berharap ada beberapa persoalan yang tertinggal akan dapat diselesaikan oleh Bapak Penjabat Bupati dan semua Stockholder yang ada disana," kata Akerina.

Ditanya apa persoalan yang belum diselesaikan, Akerina menjawab dengan simple, bahwa persoalan yang dia maksudkan adalah Hoax. Bersama Penjabat Bupati untuk perangi Hoax sampai ke akar akarnya.

Menurutnya, jika tidak ada lagi Hoax, maka kemajuan di wilayah kabupaten yang di cintai ini lebih baik dari Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia, terkhusus di Provinsi Maluku.

"Kenapa saya katakan seperti ini, bagaimana kemajuan di Seram Bagian Barat, karena selain hoax beredar dimana-mana, kemudian saling menjatuhkan diantara kita sendiri. Olehnya itu, saya sungguh yakin, bahwa persoalan yang belum terselesaikan, ke depan Bapak Jenderal bersama Stockholder yang ada di bumi saka mese nusa maupun di luar saka mese nusa akan dapat diselesaikan," ungkap Akerina.*

(Ajid Tomagola)

TerPopuler

> Whatsapp-Button