Menyadari Kekurangan, Tambah Syukur Karunia Tuhan

Selasa, 17 Mei 2022, 13:59 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., pimpin apel jam pimpinan yang dilaksanakan secara rutin di lapangan Mapolres jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Badung, Bali. Selasa, (17/5/22) pagi pukul 08.30 wita. 

Kapolres Badung mengatakan, Bahwa sebagai insan yang di karunia Tuhan, puji syukur merupakan sesuai yang sangat penting dalam hidup ini.

"Menundukkan kepala dengan kerendahan hati, dapat menyadarkan kekuarangan-kekurangan yang ada pada diri kita," tuturnya.


Selanjutnya, kata Pria asal Maluku, teori Servant Leadership telah mengajarkan kita untuk menjadi pelayan yang baik atau pemimpin yang baik. Yakni, menjadi pemimpin yang melayani dengan hati (Servant's Heart), bisa menjadi taulandan atau panutan (Tour Leader), dapat  meluangkan waktu untuk berbagi pengalaman (Mentor), mampu memberi relasi (Connektor) dan tingkatkan kepercayaan dengan membangun tim yang solid (Tim Builder).

"Apa yang telah kita lakukan di Bedugul 2 hari yang lalu (family gathering) ini merupakan wujud nyata 
Servant Leadership yang akan kita kompetensikan, saya ucapkan terima kasih," ucapnya.

"Kompetisi leadership menjadi kompetensi kita hari ini, mulai dari rumah kita yang pertama (keluarga), rumah kita kedua (kantor) hingga kehidupan di masyarakat," pungkasnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button