Ops Ketupat Toba 2022, 1 Pleton Brimob Laksanakan Patroli Dialogis di Belawan

Jumat, 06 Mei 2022, 5/06/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, 1 pleton personil Brimob Polda Sumut bersama dengan personil Polsek Medan Labuhan dan Polsek Belawan laksanakan patroli gabungan di sejumlah tempat pada malam hari.

Patroli dilakukan guna mengantisipasi aksi tawuran, begal, 3C (Curas, Curat dan Curanmor) dan gangguan kamtibmas lainnya. Ipda F. Zebua, S.H., pimpin personil Brimob pada pelaksanaan kegiatan patroli tersebut.

"Kegiatan yang dilakukan ini merupakan wujud pelayanan prima kepada masyarakat, serta dalam rangka Ops Ketupat Toba 2022. Bersama dengan personil kewilayahan, kita lakukan patroli di sejumlah tempat yang berada di wilayah hukum Polsek Medan Labuhan serta Polsek Belawan, guna mengantisipasi tindak kriminal," ujar Zebua, Kamis (5/5/22) malam.

Dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua serta truck, personil gabungan menyisir ke lokasi lokasi yang rawan terjadinya aksi kriminal khususnya di malam hari.


"Patroli berjalan dengan baik dan lancar. Personil gabungan juga menyambangi posko Ketupat Toba, serta menyambangi masyarakat di seputaran Masjid Istiqlal Belawan. Kita juga tadi menyampaikan imbauan kamtibmas dan protokol kesehatan kepada masyarakat setempat," sambungnya.

Masyarakat setempat memberikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada personil gabungan yang melaksanakan patroli dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Terima kasih kepada pihak aparat kepolisian yang sampai saat ini masih rutin melakukan patroli dan mengunjungi tempat tempat yang rawan terjadinya aksi kriminal. Kegiatan yang dilakukan seperti ini sangat bermanfaat dan membantu menjaga keamanan di setiap lingkungan. Kami harap ini terus berlanjut," kata salah satu masyarakat di Belawan.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button