Organisasi Paguyuban KKB Kabupaten Banggai Resmi Terbentuk

Minggu, 29 Mei 2022, 15:09 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Organisasi Paguyuban KKB (Kerukunan Keluarga Bulukumba) Provinsi se Sulawesi Tengah sudah hampir semua terbentuk di Kabupaten/Kota.

Seperti yang kali ini dilakukan, musyawarah pembentukan KKB Cabang Kabupaten Banggai baru saja dilaksanakan, yang di pimpin langsung Ketua Panitia Tim 11, untuk membentuk KKB di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Tengah, Sabtu (28/05/22).

Dalam pembentukan KKB tersebut di hadiri peserta sekitar kurang lebih 50 orang se Kabupaten Banggai, yang berasal dari Kabupaten Bulukumba yang sudah tinggal lama di Banggai.

Para peserta yang hadir sendiri berasal dari berbagai macam profesi, diantaranya ASN, TNI-Polri, Wiraswasta, karyawan, nelayan, petani dan ibu ibu rumah tangga.

Sementara, dalam pemilihan Ketua Kerukunan Keluarga Bulukumba di Kabupaten Banggai, terpilih secara aklamasi Andi Takdir Makmur, S.Pd., M.A.P., yang berprofesi sebagai ASN.

"Kegiatan pembentukan KKB ini kita lakukan dengan tujuan untuk mempermudah hubungan silaturahmi dan kebersamaan, serta persaudaraan di tanah rantau. Selain itu, dengan terbentuknya KKB di seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Sulawesi Tengah akan menjadikan kita semakin kuat dalam menjaga hubungan diantara orang orang Banggai yang berasal dari Bulukumba, dalam mengabdikan diri dimanapun kita berada," demikian dikatakan Ketua Panitia Muhammad Asrum, S.H., M.H.


"Kita hadir dan menetap di suatu wilayah untuk menumbuhkan tekad dan prinsip, bahwa dimanapun kaki di pijak disitu langit dijunjung," kata Asrum menambahkan.

Dalam pembentukan KKB Cabang Kabupaten Banggai ini, panitia pembentukan mengangkat tema "KKB Kabupaten Banggai Siap Bersinergi Membangun Dalam Bingkai Mabbulo Sibatang Allemo Sibatu Mali Siparampe Tallang Sipahua".

"Diketahui, sebelumnya KKB juga sudah terbentuk diberbagai daerah di Provinsi Sulteng, diantaranya KKB Kota Palu, KKB Kabupaten Sigi, KKB Kabupaten Donggala, KKB Kabupaten Parimo, KKB Kabupaten Poso, KKB Kabupaten Morowali dan DPW KKB Provinsi Sulawesi Tengah," ucap
Muhammad Asrum, selaku Ketua Panitia Pembentukan KKB se Provinsi Sulteng ini.

Visi-misi KKB

1. Menghidupkan pakar dari berbagai bidang untuk menjalin sinergitas dengan pemerintah baik internal maupun eksternal Organisasi ;

2. Menciptkan iklim organisasi KKB yang berkarakter ;

3. Meningkatkan rasa kekeluargaan dan kerjasama di dalam kerukunan ;

4. Meningkatkan pribadi diri yang memiliki moralitas tinggi sesuai dengan nilai-nilai keagamaan ;

5. Merealisasikan dalam bentuk program kerjasama dan aksi sosial, guna berbakti kepada Nusa, Bangsa dan Agama.

"Kepada peserta KKB yang ada di Kabupaten Banggai agar selalu solid, jangan mudah tersinggung antar sesama, agar Organisasi Paguyuban KKB yang kita bentuk ini tidak akan berhenti begitu saja, mengingat kita sudah membuang banyak tenaga/waktu untuk membentuk organisasi yang kita cintai bersama ini," tutur Muhammad Asrum, S.H., M.H.*

(Yudi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button