Pasca Lebaran Tempat Wisata Banjir Pengunjung, Koramil Krucil Gelar Ops Yustisi

Senin, 09 Mei 2022, 5/09/2022 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/25 Krucil bersama tim satgas covid memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat level II dengan melaksanakan operasi yustisi di wilayah teritorialnya, Senin (9/5).

Pelda Elin salah satu anggota Koramil 0820/25 Krucil menyampaikan bahwa untuk operasi yustisi kali ini digelar disalah satu spot wisata di Desa Bermi Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo.

Mengingat di Desa Bermi Kecamatan Krucil ada banyak sejumlah spot wisata yang jelas akan menjadi jujukan, maka pihaknya bersama tim satgas bergerak cepat dengan menggelar operasi yustisi.

"Untuk titik operasi yustisi kali ini kami fokus di spot wisata Pesangrahan Desa Bermi, dan benar saja sejumlah pengujung tampak ramai di spot wisata yang menawarkan pemandangan alam pegunungan ini," kata Pelda Elin.

Ia mengungkapkan dalam operasi yustisi ini pihaknya tidak hanya menghimbau penegakan protokol kesehatan tapi juga menegur sejumlah pengunjung yang kedapatan tidak menerapkan prokes. Ada sejumlah pengunjung yang ditegur secara humanis karena kedapatan tidak menerapkan prokes yakni tidak memakai masker.

"Operasi yustisi ini adalah salah satu upaya dalam meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan prokes yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," ujarnya.

Lebih lanjut, Babinsa satu ini berharap dukungan dan kerjasama tidak hanya dari unsur pemerintah tapi juga semua elemen masyarakat dalam upaya penanganan covid.

Dengan adanya dukungan dan kerjasama yang baik maka akan lebih mudah dalam disiplin menjalankan protokol kesehatan. "Ingat, pandemi ini belum tahu kapan akan berakhirnya, jadi mari kita tetap displin menerapkan prokes dalam beraktifitas," pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq/Pendim 0820

TerPopuler

> Whatsapp-Button