Pastikan Peringatan Isa Al-Masih Berjalan Lancar, Polres Kota Probolinggo Kerahkan Personil

Kamis, 26 Mei 2022, 13:08 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dalam rangka memperingati hari kenaikan Isa Al-Masih, Polres Probolinggo Kota memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang melaksanakan ibadah, sejak Rabu sore 25 Mei 2022 hingga Kamis 26 Mei 2022 pagi hingga sore hari, diawali dari giat sterilisasi oleh Team K9 Polres Probolinggo Kota.

Kemudian dilanjutkan dengan pengamanan sekitar 60 personel fungsi Polres Probolinggo Kota untuk melaksanakan pengamanan di 8 Gereja dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang merayakan kenaikan Isa Al Masih.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa'bani memberikan pengarahan dan penekanan kepada seluruh personil yang bertugas agar dalam pelaksanaan pengamanan benar-benar dilakukan sesuai dengan SOP yang ada.

"Sterilisasi dan pemeriksaan di sekitar lokasi ibadah dan tempat parkir juga harus dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah di gereja," kata AKBP Wadi Sa'bani, Kamis (26/5).

Terpisah, Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah menegaskan, pengamanan dan sterilisasi tersebut dilaksanakan sebagai upaya menjaga keamanan dan kenyamanan para jamaah.

“Supaya para jamaah yang melaksanakan kegiatan ibadah peringatan Isa Al-Masih di gereja-gereja khususnya di Kota Probolinggo terjaga keamanannya," ujar Iptu Zainullah.

Tak hanya pengamanan, Kasi Humas Polres Probolinggo Kota juga menuturkan, mengingat pandemi Covid-19 belum usai, maka penerapan protokol kesehatan (prokes) harus menjadi perhatian.

Menurutnya, dengan memperketat penerapan protokol kesehatan, maka bisa meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Kami juga melakukan himbauan kepada para pengurus Gereja dan jamaah agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” tutup Iptu Zainullah.*

Pewarta : Taufiq/Tofa/Humas Polresta

TerPopuler

> Whatsapp-Button