PD IWO Siak Salurkan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu di Kampung Benayah

Rabu, 18 Mei 2022, 20:51 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Siak - Dalam rangka menjalin silaturahmi, Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Siak bersama jajaran, melaksanakan arisan bulanan Bakti Sosial, dengan menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga kurang mampu di Kampung Benayah Kecamatan Pusako Kabupaten Siak, Riau,
Rabu (18/5/2022).

Bantuan tersebut berupa beras, minyak goreng, telur ayam, gula pasir, kopi dan teh. Sembako diserahkan langsung dari Ketua PD IWO Siak Fitriadi yang di dampingi Sekretaris IWO Donni Dofiandi, S.Pd., Bendahara Syahnurdin, an beberapa anggota IWO.

"Ketua PD IWO Siak Fitriadi mengatakan,  Bakti Sosial yang berupa sembako ini merupakan kegiatan rutin bulanan IWO. 

"Kami ingin saling berbagi kepada warga kurang mampu yang lagi membutuhkan jangan pandang pada nilainya, tetapi pandang lah kepada kepedulianya,"
ujar Fitriadi.

"Alhamdulillah, hari ini kami bersama rekan-rekan dari IWO Siak dapat menyalurkan paket berupa sembako yang sumbernya dari swadaya sesama anggota IWO. Walaupun bantuan yang kami serahkan tidak sesuai harapan warga yang menerima, tetapi setidaknya dapat mengurangi beban ekonomi dan bermanfaat bagi keluarganya," pinta Fitriadi.

Salah seorang penerima bantuan Sembako di RT001/RW004 yaitu, Jaya (76) yang diwakili anaknya Ratnawati, menyampaikan, ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada wartawan IWO, pada situasi seperti ini telah meringankan tangan menyalurkan bantuan sembako kepada orang tua kami.

"Dengan adanya bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban ekonomi  orang tua kami semoga IWO berjaya dan dilancarkan kegiatannya," harap Ratnawati.


Di tempat yang sama, seorang Warga yang rumahnya berdekatan dengan rumah pak Jaya, yang merupakan penerima bantuan sembako dari IWO Siak Yaitu Ina mengucapkan, "alhamdulillah, terima kasih banyak pak karena telah membantu dan membagi kami sembako di kampung kami ini apa lagi dalam kondisi sekarang ini masih sulit untuk buat usaha.  semoga dengan niat baik bapak-bapak ini menjadi amal jariah dan di balas oleh Allah SWT," ucap Ina 

Pada kesempatan yang sama,
Sekretaris IWO Kabupaten Siak Donni Dofiandi, S.Pd., menyampaikan, hari ini kami dari PD IWO Siak menyerahkan sembako kepada warga yang kurang mampu di kampung benayah penyaluran sembako ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya juga rutinitas IWO.

"Kita berharap, kegiatan sosial ini tetap akan berjalan Hinga sampai tahun depan," ujarnya.

Bulan depan juga tetap menyalurkan sembako serupa dengan ini,
Bulan puasa kemarin IWO Siak juga menyantuni beberapa orang anak yatim di kabupaten Siak.

"Hari ini kami menyerahkan langsung sembako kepada warga yang kurang mampu di kampung benayah," sebut Donni.

Pesan Doni sebelum menutup, ucapan,  mengajak kepada anggota Agar selalu kompak dan saling berbagi serta jaga etika seorang jurnalis terutama kepada organisasi IWO. 

"Dengan adanya kekompakan itu insha Allah kita akan mencapai keberhasilan dan tujuan sebenar nya,"
tutup Dony.*

(Gunawan. s)

TerPopuler

> Whatsapp-Button