Peduli Sesama, Polres Probolinggo Bantu Bayi Cacat Bawaan Lahir Keluarga Tak Mampu

Rabu, 11 Mei 2022, 5/11/2022 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Berbagai hal dapat dilakukan sebagai wujud bentuk kepedulian terhadap sesama terlebih kepada mereka yang membutuhkan. 

Seperti yang dilakukan Polres Probolinggo melalui Kapolsek Paiton Iptu Maskur Ansori saat menyerahkan bantuan tali asih kepada keluarga tak mampu dari seorang bayi yang mengalami cacat bawaan lahir

Siti Raudlatul Jannah, bayi berusia 49 hari itu menderita kelainan pada jantung dan paru-paru, cairan pada kepala bagian belakang, benjolan kelenjar getah bening pada leher dan langit mulut sumbing (didalam mulut tidak mempunyai langit langit)

Kondisi bayi dari pasangan Ghofur (31) dan Mustika (23), warga Dusun Karanganom, Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo tersebut, saat ini masih dibantu pernafasannya dengan menggunakan selang dan tabung oksigen.

Penderitaannya kian bertambah karena keterbatasan kedua orang tua yang sehari-hari bekerja sebagai bengkel serabutan. Meski sudah menggunakan program bantuan kesehatan dari pemerintah (BPJS dan KIS), pendapatan sehari hari kedua orang tuanya terkendala untuk makan sehari-hari yang mengaku kesulitan. 
                           

Kabar itu pun didengar oleh Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi. Ia bergerak cepat dan mengutus Kapolsek Paiton, Iptu Maskur Ansori mengunjungi rumah Siti Raudlatul Jannah, pada Rabu (11/5/2022) siang.

Kedatangan Kapolsek Paiton bersama Bhabinkamtibmas disambut baik oleh keluarga Siti Raudlatul Jannah. Di sana, Kapolsek memberikan bantuan tali asih berupa sembako, kebutuhan perlengkapan bayi dan uang tunai kepada keluarga Siti Raudlatul Jannah. 

Sementara itu, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, kegiatan tali asih ini menjadi momentum dan mendorong semua pihak untuk menguatkan solidaritas di antara sesama, masyarakat harus bergandengan tangan saling membantu mereka yang sedang mengalami kesulitan.

"Kami (Polres Probolinggo) tergerak untuk memberikan bantuan dan tali asih. Semoga adik Siti selalu diberikan kesehatan dan bantuan yang diberikan bisa meringankan bebannya," ucap Kapolres Probolinggo.

Sementara itu, kedua orangtua Siti Raudlatul Jannah sangat bersyukur, atas bantuan yang diberikan oleh Kapolres Probolinggo dan Kapolsek Paiton.

Kedua orangtunya pun berharap, bantuan tali asih ini bisa jadi berkah untuk anak mereka agar penyakitnya segera dapat disembuhkan.*

Pewarta : Taufiq/Humas Polres

TerPopuler

> Whatsapp-Button