Pelepasan Murid TK Kemala Bhayangkari 8 Jembrana Tahun Ajaran 2021/2022

Sabtu, 28 Mei 2022, 16:55 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Bertempat di Aula Polres Jembrana dilaksanakan kegiatan pelepasan murid TK Kemala Bhayangkari 8 Jembrana Tahun Ajaran 2021/2022 oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. bersama Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Jembrana Ny. Ayu Dewa Juliana, yang didampingi oleh Wakapolres Jembrana beserta Wakil Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Jembrana, Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Jembrana, Kepala TK Kemala Bhayangkari 8 Jembrana, para guru TK Kemala Bhayangkari 8 Jembrana, dan para orang tua murid, Sabtu (28/5) pukul 09.00 Wita.

Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan penampilan marching band dari anak-anak TK Kemala Bhayangkari 8 Jembrana, penampilan Tari Puspanjali, doa, dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Dari Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Jembrana Ny. Ayu Dewa Juliana memberikan apresiasi kepada Bapak Kapolres Jembrana selaku penasehat Yayasan Kemala Bhayangkari Jembrana, Bapak Wakapolres Jembrana serta anggota atas dukungannya.

"Terima kasih kepada Bapak/ibu yang telah menitipkan anak-anaknya untuk dididik di TK Kemala Bhayangkari 8 Jembrana, meskipun pada masa pandemi anak-anak tidak sepenuhnya belajar di sekolah. Kepada anak-anak, ibu ucapkan selamat dan semoga menjadi orang sukses seperti apa yang anak-anak cita-citakan. Terima kasih kepada para pendidik atas kesabaran dalam mendidik anak-anak," ucap Ketua Yayasan Ny. Ayu Dewa Juliana.

Kemudian Kapolres Jembrana saat memberikan sambutan mengucapkan terimakasih kepada orang tua murid atas kepercayaannya menitip anak-anaknya untuk di didik di TK Kemala Bhayangkari 8 Jembrana, karena TK ini milik Polri yang perlu terus kita perbaiki dan kita tingkatkan.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada para guru atas kegigihan dan kesabarannya dalam mendidik dan memberikan edukasi kepada anak didik yang tentu tidak mudah. "Kepada anak-anak bercita-citalah setinggi langit dan semoga sehat selalu. Mohon maaf apabila belum maksimal dan akan terus kami perbaiki," kata Kapolres.

Dari Kepala TK Kemala Bhayangkari 8 Jembrana pada intinya menyampaikan, melalui kesempatan ini saya melaporkan jumlah murid saat ini sebanyak 97 orang yang terbagi menjadi 4 kelompok yaitu 3 kelompok B dan 1 kelompok A dan yang akan melanjutkan ke SD sebanyak 66 murid yaitu 34 orang laki dan 32 orang perempuan sehingga murid yang masih melaksanakan pendidikan sebanyak 31 murid.

"Terima kasih kepada Bapak Kapolres Jembrana atas bantuan sehingga TK Kemala Bhayangkari 8 Jembrana dapat berjalan. Terima kasih kepada Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Jembrana atas bimbingan dan arahan. Kepada orang tua murid, kami kembalikan anak-anak Bapak/ibu untuk melanjutkan ke jenjang Sekolah Dasar dan mohon maaf apabila ada kesalahan dalam proses pendidikan," imbuh Kepala TK Kemala Bhayangkari 8 Jembrana.


Disela-sela penyampaian sambutan-sambutan tersebut disuguhkan dengan penampilan Tari Gopala, Tari Seledet Pong, Tari Anak Bali, dan Tari Kupu-Kupu dari anak-anak TK Kemala Bhayangkari 8 Jembrana.

Kemudian dilaksanakan penyerahan ijazah secara simbolis kepada murid oleh Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Jembrana yang didampingi oleh Kapolres Jembrana.

Diakhir kegiatan salah-satu perwakilan orang tua/wali murid memberikan sambutan, dimana kami mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Kemala Bhayangkari, Ibu-ibu pengajar atas didikannya yang luar biasa yang mana anak-anak didik kami banyak mengalami perubahan baik mental maupun kepribadian. Mohon maaf apabila dalam proses pembelajaran, anak-anak kami melakukan kesalahan. "Semoga atas didikan yang diberikan kepada anak-anak kami, mereka bisa menjadi sukses seperti yang mereka harapkan," ucapnya

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button