Pembinaan Jasmani, Kodim 1509/Labuha Lakukan Olahraga Jalan Sehat

Selasa, 31 Mei 2022, 11:28 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Dengan banyaknya kegiatan yang dilaksanakan selama 2 bulan terakhir ini, Kodim 1509/Labuha kembali menggalakkan kegiatan pembinaan Jasmani untuk menjaga kesegaran fisik dan kesehatan prajuritnya, dengan tahapan olahraga ringan berupa Jalan Sehat, Selasa (31/05/2022).

Jalan sehat yang mengitari kawasan pusat perkantoran Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), rute yang dilalui Dispora Halsel, Lapas Labuha, DPRD Halsel Tugu Pala, Polres Halsel, Kantor Bupati dan kembali ke Kodim.

Sesampainya di Kodim 1509/Labuha Jalan Sapta Marga, Kampung Makian, Personil Kodim pun tidak langsung melakukan istrahat, tetapi langsung melakukan gerakan Pull Up, Sit Up, Push Up dan Pendinginan. 

Selama kegiatan Olahraga Jalan Sehat, terlihat Dandim 1509/Labuha dan unsur perwira Kodim ikut serta dalam kegiatan tersebut. 

Dandim 1509/Labuha Letkol Kav Romy Parnigotan Sitompul mengingatkan kembali untuk para prajurit, agar tidak lupa membina jasmani dengan berkala, baik secara terpimpin atau pun dilakukan secara mandiri.

"Tumbuhkan kesadaran masing-masing prajurit, untuk tetap melakukan pembinaan jasmani, akan memberikan efek positif bagi tubuh, stamina dan kesegaran tubuh tetap terjaga sehingga kesehatan kita pun terjaga dan terpelihara. Sayangi dirimu, tetapi jangan dipaksakan, sehingga mengakibatkan kerugian bagi kita pribadi, keluarga dan satuan. Ingat, lakukan dengan bertahap," pungkas Letkol Kav Romy Parnigotan Sitompul.

Selesai kegiatan olahraga jalan sehat, para personil Kodim 1509/Labuha pun diberikan jeda dan kesempatan untuk beristirahat sejenak, agar bisa melanjutkan kembali kegiatan kantor dan kegiatan dilapangan.*

(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button