Pembukaan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke-XIX Tahun 2022 Kabupaten Jembrana

Senin, 16 Mei 2022, 12:33 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. diwakili oleh Kasat Binmas Polres Jembrana menghadiri kegiatan pembukaan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke-XIX Tahun 2022 Kab. Jembrana yang bertempat di Kantor Desa Batuagung, Kec./Kab. Jembrana, Senin (16/5) pukul 07.40 s.d. 09.30 Wita. Kegiatan ini mengusung tema "Melalui Bhakti Gotong Masyarakat (BBGRM) ke-XIX Kita Tingkatkan Peran Masyarakat Untuk Menjaga Kelestarian Alam Menuju Masyarakat Jembrana Bahagia".

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Jembrana, Ketua DPRD Kab. Jembrana diwakili anggota, Dandim 1617/Jembrana diwakili Danramil 1617-01/Negara, Sekda Kab. Jembrana, para Asisten Setda Kab. Jembrana, para OPD Kab. Jembrana, Ibu Ketua Penggerak PKK Kab. Jembrana, Ibu Ketua GOW Kab. Jembrana, Kapolsek Kota Jembrana, Camat se-Kab. Jembrana, Lurah/Perbekel se-Kab. Jembrana, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ds. Batuagung, para Kelian Ds. Batuagung, dan masyarakat Ds. Batuagung.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia dan doa serta laporan Kadis PMD Kab. Jembrana. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis  bantuan sembako, santunan jaminan kematian ketenagakerjaan, bibit cabai, bibit ikan, bibit pinang batara, bibit kambing, kursi roda dan penghargaan juara lomba Desa/Kelurahan oleh Bupati Jembrana yang didampingi oleh Forkopimda Kab. Jembrana.

Pada kesempatan tersebut Bupati Jembrana menyampaikan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, perlu dilakukan pembangunan disegala bidang, baik bidang Politik, Ekonomi, Sosial Budaya dan Hukum maupun pembangunan sarana prasarana. Mengingat begitu kompleksnya permasalahan pembangunan yang kita hadapi, maka diperlukan upaya terpadu dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat, salah satunya melalui Gotong Royong.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) adalah salah satu upaya untuk melestarikan nilai-nilai gotong royong melalui peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan disegala bidang. Saya berharap pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) hendaknya tidak sebatas ceremonial saja, melainkan harus diwujudkan dalam kerja nyata. Jadikan momentum Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ini sebagai aksi dan gerakan daerah untuk kebersamaan dan sinergitas program lintas sektor, lintas OPD dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Jembrana. Untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan ada 2 (dua) kata kunci yaitu "Kerja Keras dan Gotong Royong".

"Melalui kegiatan Gotong Royong kita bangun kebersamaan serta tingkatkan persatuan dan kesatuan guna memperkuat integrasi sosial masyarakat di Desa/Kelurahan. Dengan Gotong Royong kita dapat mengatasi permasalahan-permasalahan pembangunan," kata Bupati.

Bupati Tamba juga mengatakan prinsip Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) adalah dari, oleh, dan untuk masyarakat Desa. Pelaksanaan Gotong Royong Masyarakat diharapkan tidak terbatas hanya dalam bidang kebersihan saja, namun ditumbuh kembangkan pada bidang-bidang lainnya seperti bidang ekonomi, sosial budaya, agama, pembangunan dan bidang lingkungan, dengan konsep menyama braya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembukaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Kab. Jembrana ke-XIX Tahun 2022 oleh Bupati Jembrana dengan ditandai pemukulan Kulkul yang didampingi oleh Kapolres Jembrana yang diwakili Kasat Binmas AKP I Gusti Komang Muliadnyana, S.H. bersama Forkopimda lainnya.

Selesai pembukaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Kab. Jembrana ke-XIX Tahun 2022 Bupati Jembrana beserta Forkopimda Kab. Jembrana peninjauan penanaman pohon Pinang Batara di Banjar Sawe Dangintukad, Ds. Batuagung, Kec./Kab. Jembrana.

(Agung DP/Arifin/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button