Pengguna Transportasi Laut di Pelabuhan Luwuk Padati KM Terra Sanca, Ini Pesan Ipda Suparman

Minggu, 08 Mei 2022, 5/08/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Hari ke 6 Hari Raya Idul Fitri 1443 H, arus balik mudik  mulai dipadati penumpang melalui transportasi laut dari Kabupaten Banggai menuju Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep).


Para pemudik yang menggunakan transportasi laut dari Banggai ke Banggai Kepulauan terpantau padat. Hal itu terlihat dari naiknya penumpang KM. Terra Sanca, yang full dipadati para penumpang umum dan ASN, yang telah menghabiskan libur bersama keluarganya di kampung halaman, diantaranya Banggai Kepulauan ke Banggai dan ke Kota Palu juga sebaliknya.


Seperti yang disampaikan Kapten Kapal Motor (KM) Terra Sanca, Basis, saat ditemui awak media ini, Minggu (08/05/22).


"KM Terra Sanca dengan rute Banggai-Banggai Kepulauan saat ini mengalami peningkatan 50% dari kapasitas daya tampung 1000 orang, yang biasanya hanya mengangkut 200-300 orang penumpang tujuan Salakan-Bangkep perhari," ucapnya.


Bahkan terpantau di atas Kapal, sebagian penumpang yang akan menuju Salakan memadati emperan KM. Terra Sanca, yang tidak dapat tempat duduk.



Basis juga menyampaikan kepada para penumpang yang tidak mendapatkan tempat, agar berhati-hati duduk di emperan kapal, mengingat cuaca akhir-akhir ini kurang bersahabat.


"Kepada semua kru KM. Terra Sanca kami juga terus mengingatkan, agar memantau para penumpang dan barang bawaannya, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," pungkas Basis.


Sementara itu, Kapospol Wilayah Pelabuhan Luwuk Ipda Suparman juga berpesan kepada seluruh pengguna jasa transportasi laut, baik di Kabupaten Banggai Laut, Banggai Kepulauan dan Pulau Taliabu, agar terus berkoordinasi dengan pihak yang berkompeten di darat.


"Kami minta semua ikuti aturan dan prosedur yang ada, terlebih para pengguna jasa transportasi laut ini. Kami juga berpesan agar patuhi prokes dan berhati-hati dalam pelayarannya," ucap Ipda Suparman.*


(Yudi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button