Petani di Agara Temukan 2 Buah Mortir, Begini Ceritanya !

Wednesday, May 18, 2022, 07:04 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Salah seorang petani berinisial MA, di Aceh Tenggara (Agara) telah menemukan 2 buah mortir di pinggir sungai Desa Simpur Dusun Titikering Kecamatan Ketambe Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (17/05/2022).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si. menyebutkan, berdasarkan adanya laporan dari Polres Aceh Tenggara, bahwa ada 2 buah mortir yang ditemukan sekira pukul 09.00 Wib oleh seorang petani berinisial MA (49) warga setempat. 

"Setelah menemukan 2 buah mortir, petani tersebut langsung melaporkan ke pihak Kepolisian Pospol Ketambe dan Polisi pun segera turun ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP)," sebut Kabid Humas. 

Selanjutnya, Polisi Pospol Ketambe melaporkan peristiwa penemuan 2 buah mortir itu ke Kapolsek Badar sekira pukul 14.20 Wib. 


Wakapolres Aceh Tenggara terus bergerak bersama sejumlah personel jajarannya juga ikut turun ke lokasi menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung memasang Garis Polisi (Polis Line).

Sementara, lokasi penemuan 2 buah mortir itu kini sudah diamankan oleh pihak Kepolisian Aceh Tenggara, sambil menunggu datangnya Tim Jihandak dari Satbrimob Polda Aceh.

"Dalam perkiraan sementara, bahwa 2 buah mortir yang ditemukan itu merupakan sisa perang yang tertinggal pada masa penjajahan Belanda," tutup Kabid Humas.*

(Dalisi)

TerPopuler