Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang, Kapolsek Lamala Tanggap Bersama Anggotanya

Minggu, 22 Mei 2022, 07:19 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Pohon tumbang akibat angin kencang dan curah hujan yang deras mengakibatkan listrik PLN di Kecamatan Masama padam, dan antrian kendaraan di Desa Ranga-ranga mengular, sembari menunggu pembersihan pohon yang tumbang melintang di tengah jalan.


Oleh karena itu, Babinsa 1308-06/Lamala bersama Bhabinkamtibmas Polsek Lamala dengan di bantu pengguna jalan lainnya membersihkan jalan yang terhalang pohon tumbang akibat angin kencang dan hujan deras tersebut.


Kapolsek Lamala Iptu Muhammad Zulfikar, S.H., langsung tanggap karena adanya laporan warga dengan adanya pohon tumbang melintang di tengah jalan penghubung antara Kecamatan Masama dan Luwuk Timur, yang sempat padati jalan raya.


Dengan intensitas curah hujan yang deras bersama angin kencang tidak menghalangi usaha Bhabinkamtibmas bersama Babinsa mengatur lalin dan membersihkan pohon berukuran besar, yang tumbang melintang di tengah jalan menggunakan alat potong kayu sensor.


Sudarto Tokalang, warga Desa Ranga-ranga sangat mengapresiasi Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, yang begitu tanggap dengan bencana alam, yang mengakibatkan beberapa pohon ukuran besar tumbang di tengah jalan.


"Terima kasih atas usaha keras Pak Bhabin dan Babinsa. Pohon tumbang ini mengakibatkan kemacetan kendaraan yang akan melalui jalan tersebut," ucap Sudarto.


Iptu Muhammad Zufikar berpesan kepada pengguna jalan, agar terus berhati-hati pada saat berkendara melalui lokasi yang padat pepohonan.


"Mengingat cuaca saat ini kurang bersahabat, angin dan curah hujan yang kencang dapat mengakibatkan pohon-pohon tumbang di sepanjang jalan Desa Ranga-Ranga ini," ucap Kapolsek Lamala.


Selain itu, perwira dua balak itu juga berpesan kepada personilnya, agar selalu tingkatkan pengawasan di desa binaannya masing-masing terkait bencana alam yang dapat terjadi kapan saja di wilayah hukumnya.


"Mengingat musim penghujan sudah mulai di wilayah Kecamatan Masama. Selain itu juga, harus mengutamakan sopan dan humanis kepada masyarakat sesuai Presisi Polri," tutur Iptu Muhammad Zulfikar.*


(Yudi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button