Polres Klungkung dan Kodim serta Pecalang Amankan Ibadah Sholat Ied di Lapangan Puputan

Senin, 02 Mei 2022, 5/02/2022 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Polres Klungkung bersama dengan Kodim 1610 /Klungkung dan Pecalang Desa Adat Semarapura mengamankan kegiatan pelaksanaan Sholat Ied  Idul Fitri 1443 H  di Lapangan Puputan Klungkung. 

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., malalui Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Nyoman Karang Adi Putra, S.H., pada hari senin, (2/5/2022) mengatakan, ratusan personel Polres Klungkung bersama dengan unsur TNI dan Pecalang diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan sholat ied khususnya bagi masyarakat Kabupaten Klungkung yang dipusatkan di Lapangan Puputan dan diikuti kurang lebih 5000 Umat Muslim. 

"Dalam penugasan tersebut, aparat kepolisian juga melakukan pengaturan lalu lintas sekitar jalan yang dilalui oleh Umat Muslim menuju ke Lapangan puputan Klungkung, sebab diprediksi jamaah akan padat," ujarnya. 


“Seperti yang terpusat di Lapangan Puputan Ini  yang diperkirakan akan banyak jemaahnya, kami lakukan pengaturan lalu lintas dan juga pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup di sana,” kata Kompol Nyoman Karang, sehingga pelaksanaan ibadah Sholat Idul Fitri 1443 H, berjalan tertib aman dan lancar.

Meskipun demikian, ia berharap kepada masyarakat supaya dapat melaksanakan ibadah Sholat Ied  di Lapangan Puputan Klungkung dengan khusuk dan khidmat.

"Karena selama 2 tahun ini umat muslim di Kabupaten Klungkung melaksanakannya di mesjid karena situasi Covid-19 masih tinggi, namun karena sudah ada kelonggaran dari pemerintah untuk sholat ied tahun ini bisa secara berjamaah di lapangan namun tetap menerapkan prokes dengan tetap menggunakan masker," Imbuhnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button