Polres Klungkung Gelar Gerai Vaksinasi Booster di Klinik Bhayangkara

Selasa, 10 Mei 2022, 13:22 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Untuk mendukung program pemerintah dalam menyukseskan percepatan Vaksinasi dan membentuk herd imunity atau kekebalan kelompok untuk masyarakat. Polres Klungkung menggelar vaksinasi tahap ketiga atau Booster bertempat di Klinik Bhayangkara Polres Klungkung. Selasa (10/5/2022).

Sebelum dilakukannya vaksinasi, masyarakat penerima vaksin terlebih dahulu melakukan skreening oleh Tim Vaksinator dengan mengecek suhu tubuh, cek tensimeter dan kesehatan lainnya.
Apabila sudah di nyatakan sehat baru disuntik vaksin. Adapun vaksin yang di gunakan jenis Pfizer dengan sasaran 50 orang.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., melalui Kasi Dokkes Polres Klungkung Ipda dr. I Gusti Ayu Sukrisnawati, mengatakan, kegiatan vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan Polri terhadap program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi upaya memutus rantai penyebaran virus corona. Sehingga bisa sesegera mungkin mencapai target herd immunity.

Di samping itu juga Vaksinasi Booster ini bertujuan untuk mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok) serta agar tidak terpapar virus Covid-19. “Vaksin ini aman dan halal,” ucapnya.

Salah satu masyarakat yang telah di vaksin  Wayan Susanta mengaku senang atas pelayanan vaksinasi dari Polres Klungkung. “Petugas vaksin memberikan pelayanan yang ramah dan bagus kepada saya,” ujarnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button