Polres Klungkung Gelar Vaksin Booster di Desa Nyalian

Rabu, 18 Mei 2022, 11:33 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Untuk mencegah penyebaran Covid-19 semakin meningkat, dengan adanya program pemerintah, Polres Klungkung mendukung percepatan vaksinasi kepada masyarakat di Desa Nyalian Kecamatan Banjarangkan.

Masyarakat yang telah mendapat vaksinasi dosis 1 dan 2 bisa mendapat vaksin tahap ketiga atau Booster, Rabu (18/5/2022).

Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., melalui Kasi Dokkes Ipda dr Gusti Ayu Sukrisnawati mengungkapkan, vaksin Booster ini bertujuan untuk merangsang dan meningkatkan kekebalan tubuh serta memberikan perlindungan kuat terhadap penyakit serius, serta memperkecil kemungkinan penularan virus ke orang lain dan juga memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 vaksinasi Booster diberikan kepada masyarakat dengan sasaran 150  masyarkat Desa Nyalian, disamping itu juga untuk menjaga imunitas, sekaligus untuk meningkatkan pelayanan prima kepolisian yang sehat kepada masyarakat,” kata Ipda dr Gusti Ayu Sukrisnawati.

"Vaksin Booster juga  menjadi salah satu senjata melawan virus Covid-19 dan juga terbentuknya  herd immunity," imbuhnya.

Dalam hal ini, Ni Ketut Masih yang berasal dari Desa Nyalian mengucapkan, “Saya sangat berterima kasih atas pelayanan dan bantuan dari Polres Klungkung untuk pelaksanaan vaksin ke 3 atau Booster yang diberikan kepada saya. Sehingga saya tidak perlu repot mencari vaksin booster," ujarnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button