Polres Kota Probolinggo Berhasil Ringkus Maling Motor

Jumat, 20 Mei 2022, 15:38 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kerja keras jajaran Polres Probolinggo Kota untuk mengungkap banyaknya kasus curanmor membuahkan hasil. Satu per satu kasus yang meresahkan masyarakat itu mulai terungkap.

Berita hilangnya 2 (dua) kendaraan bermotor sekaligus di dalam rumah warga Desa Pohsangit Ngisor Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo mengagetkan warga setempat. Pasalnya, kendaraan Yamaha N-Max No. Pol. : DK 2475 AAK dan sepeda motor Honda Beat No. Pol. : W 2638 VK berada di dapur rumah dalam kondisi terkunci setir.

Beruntung, aksi kejahatan pelaku diendus oleh petugas. 10 hari setelah kejadian, seorang pelaku berhasil ditangkap petugas dengan barang bukti hasil kejahatannya.

Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah dalam keterangan persnya, Jum’at (20/05/2022) menjelaskan, penangkapan pelaku bermula usai polisi mendapatkan laporan dari korban, lantas melakukan penyelidikan, olah TKP, dan memeriksa beberapa saksi-saksi di tempat kejadian.

Selanjutnya dilakukan serangkaian penyelidikan, dilakukan penangkapan terhadap tersangka AR (24 tahun) pada hari Rabu (18/5/2022) sekira jam 19.00 wib di Desa Muneng Kecamatan Sumberasih. Sementara pelaku lain masih dalam pengejaran petugas.

“Barang bukti sementara yang sudah dilakukan penyitaan antara lain 1 (satu) lembar fotocopy BPKB sepeda motor Yamaha N-Max, 1 (satu) lembar STNKB sepeda motor Honda Beat, 1 (satu) lembar STNKB sepeda motor Yamaha NMax, 1 (satu) buah plat nomor Yamaha N-Max  DK 2475 AAK dan 1 (satu) buah Hand Phone merk Samsung," tambahnya.

Zainullah menjelaskan, bahwa pihaknya masih melakukan pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui apakah kasus atau pelaku yang berhasil ditangkap itu mempunyai keterkaitan dengan aksi curanmor di sejumlah lokasi lain di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota yang akhir-akhir ini terjadi.

“Kami masih menggelar proses penyelidikan. Saat ini, penyidik masih melakukan pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut kepada pelaku," ungkapnya.

Iptu Zainullah menghimbau kepada masyarakat umum agar lebih waspada dan berhati-hati apabila memarkir kendaraannya baik di rumah maupun di lokasi yang lain. Gunakan kunci ganda, selain itu kepada takmir masjid untuk lebih meningkatkan kewaspadaan pada saat pelaksanaan sholat berjamaah.

"Petugas takmir masjid bisa menjaga kendaraan yang diparkir pada saat sholat berjamaah, bergantian dengan pengurus masjid lainnya," pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq/Humas.

TerPopuler

> Whatsapp-Button