Polres Probolinggo Bakti Sosial Bantu Nelayan Terdampak Banjir Rob

Sabtu, 21 Mei 2022, 15:58 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Usai banjir rob melanda pesisir pantai Kabupaten Probolinggo selama tiga hari, berdampak beberapa rumah warga serta satu sampan mengalami kerusakan di Desa Randuputih Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.

Merespon kondisi tersebut, Polres Probolinggo melalui Polsek Dringu menggelar bakti sosial di area Tempat Pelelangan Ikan dan pemukiman nelayan Desa Randuputih Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, pada Jumat (20/5/2022) pagi. 

Bakti sosial itu pun diawali dengan kerja bakti bersama warga membersihkan sampah-sampah yang terbawa saat banjir rob melanda lokasi tempat pelelangan ikan dan area pemukiman nelayan. 

"Kami melaksanakan bakti sosial di tempat pelelangan ikan dan pemukiman nelayan di Dringu dalam rangka kepedulian terhadap sesama yang sedang terdampak musibah akibat banjir rob sehingga dapat meringankan beban mereka," kata Kapolres Probolinggo. 
                            

Kapolres Probolinggo menambahkan, tak hanya kerja bakti membersihkan sampah dari dampak banjir rob, ia juga mengutus Kapolsek Dringu AKP M. Dugel dan bhabinkamtibmas untuk memberikan bantuan berupa sembako dalam rangka meringankan beban para nelayan dikarenakan tidak dapat melaut akibat dampak terjadinya banjir rob. 

Kapolres Probolinggo juga sempat berpesan kepada para nelayan, agar berhati-hati saat melaut terutama ketika kondisi cuaca tidak baik, karena keselamatan harus menjadi prioritas. 

“Kalau ada angin kencang atau ombak tinggi, lebih baik tidak melaut dulu demi keselamatan diri sendiri dan mencegah resiko kecelakaan di laut,” pesan Kapolres Probolinggo.*

Pewarta : Taufiq/Humas Polres

TerPopuler

> Whatsapp-Button