Pospam Ketupat Kie Raha, Wujudkan Keamanan Lebaran 1443H

Kamis, 05 Mei 2022, 18:58 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Halsel - Pada libur perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Polres Halsel dan Kodim 1509/Labuha masih tetap lakukan pengamanan di objek-objek wisata dan pos pos pengamanan di pusat pusat keramaian yang ada di Pulau Bacan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Kamis (05/05/2022). 

Tak hanya di area pusat wisata dan keramaian, Polres Halsel dan Kodim 1509/Labuha lakukan pemantauan arus balik pasca Perayaan Hari Lebaran Idul Fitri 1443 H dan pelabuhan pelabuhan.

Sebanyak 1 STT gabungan yang terdiri dari personil Polres Halsel dan Kodim 1509/Labuha dikerahkan untuk mengisi pos pengamanan serta pemantauan arus balik yang ada di Pelabuhan Desa Kupal dan Desa Babang. 

Ditempat lain, Danramil 1509-01/Bacan Kapten Inf Aga Galela hari ini ikut meninjau salah satu pos pengamanan ketupat Kie Raha yang ada di lapangan dinas Perhubungan Kabupaten Halsel Desa Labuha.


Danramil Kapten Inf Aga Galela mengatakan, pengisian Pos pos Pengamanan ketupat Kie Raha dilakukan oleh Polres Halsel, tetapi kita dari Kodim 1509/Labuha juga ikut membantu kegiatan pengamanan Operasi Ketupat Kie Raha ini. 

"Dengan ada pos pengamanan Ketupat Kie Raha ini, diharapkan bisa ikut mewujudkan keamanan liburan Idul Fitri, serta memantau arus balik pasca Lebaran, karena kodim dan polres sudah menyiapkan pasukan untuk senantiasa menjaga dan memantau arus balik dari setiap pelabuhan, baik pelabuhan besar dan pelabuhan pelabuhan kecil," tutup Kapten Inf Aga Galela.

Pos pengamanan Ketupat Kie Raha yang ada di beberapa tempat merupakan salah satu pusat informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat selama libur Lebaran dan arus balik.*

(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button