Putus Penyebaran Covid, Koramil Gading Gencarkan Penegakan Prokes di Pasar Tradisional

Wednesday, May 25, 2022, 07:55 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/23 Gading kembali menggencarkan penegakkan protokol kesehatan di wilayah teritorialnya, sejumlah ruang publik pun tak luput dari sasaran penegakan protokol kesehatan.

Serda Antok salah satu anggota Koramil 0820/23 Gading menyampaikan bahwa untuk tempat yang menjadi titik penegakan prokes kali ini berada di pasar tradisional Desa Wangkal Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo.

“Dalam penegakan protokol kesehatan di pasar ini kami bersama tim satgas covid  menyampaikan pentingnya menerapkan prokes dan melakukan vaksinasi sebagai upaya memutus penyebaran covid-19,” kata Serda Antok, Rabu (25/5).

Ia mengungkapkan, selain memberikan edukasi dan sosialisasi prokes pihaknya bersama tim satgas covid juga membagikan masker gratis bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakainya.

“Kami berharap masyarakat dapat bekerjasama dalam mendukung percepatan penanganan wabah covid dengan dispilin prokes dan melakukan vaksinasi meskipun saat ini sudah ada kelonggaran dari pemerintah," ujarnya.

Ditegaskan, bahwa dalam situasi dan kondisi seperti saat ini kepatuhan akan disipilin protokol kesehatan menjadi hal yang mutlak wajib dilakukan.

“Kami berharap dengan penegakan prokes dalam rangka pemberlakuan pembatasan kegaiatan masyarakat (PPKM) level II, mereka yang beraktifitas di Pasar Tradisional Wangkal ini akan merasa lebih aman dan nyaman,” pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq/Pendim

TerPopuler