Quick Response, Personil SAR Brimob Sumut Bantu Warga Korban Angin Puting Beliung

Minggu, 29 Mei 2022, 19:45 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Personil SAR Sat Brimob Polda Sumut dibawah pimpinan Ipda Edward Sardi, S.E., bantu perbaikan rumah warga yang  terdampak musibah angin puting beliung di Desa Pasar Miring, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (29/5/22). 

Akibat kejadian ini, sebanyak 53 rumah rusak dan 2 orang warga dilaporkan mengalami luka akibat tertimpa batu bangunan rumah yang terbawa angin.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 Wib. Angin kencang menerjang rumah yang berada di Dusun Pringgan sebanyak 21 rumah, Dusun Pasar 7 sebanyak 6 rumah dan Dusun Abri 26 rumah.

Saat dikonfirmasi, Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono membenarkan bahwa pihaknya telah diturunkan ke lokasi guna membantu masyarakat setempat korban angin puting beliung. 


"Kita sudah menurunkan personil ke lokasi bencana dan berkoordinasi dengan pihak kewilayahan (Polsek Pagar Merbau) guna membantu dan gotong royong dalam perbaikan seng maupun atap rumah warga yang lepas karena tertiup angin," ujar Kompol Heriyono. 

Pantauan di lokasi, selain bangunan rumah, angin puting beliung juga menerjang pepohonan hingga tumbang dan menimpa kabel listrik yang mengakibatkan aliran listrik pada 3 dusun tersebut terputus.

"Kita sama sama berdoa agar warga yang tertimpa musibah diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini, mari pulih dan bangkit kembali," ucapnya. 

"Brimob hadir sebagai wujud bhakti Brimob kepada masyarakat guna meringankan dan membantu warga dengan bergotong royong dan melakukan perbaikan rumah warga di lokasi bencana serta memberikan support kepada warga," tutup Heriyono.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button