Resahkan Masyarakat, Polsek Toili Masifkan Razia Knalpot Brong, 6 Kendaraan Disita

Sabtu, 28 Mei 2022, 13:58 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Sedikitnya, enam sepeda motor berknalpot brong atau bising diamankan personel Polsek Toili, saat menggelar razia di Jalan Trans Sulawesi Desa Tirta Kencana, Kecamatan Toili dan di depan Mako Subsektor Toili Barat (Tolbar), Polsek Toili, Sabtu (13/12/2021) malam. 

Sepeda motor itu kemudian akan dilepas apabila sudah menganti knalpot standar, memasang TNKB dengan menunjukan surat-surat kendaraannya. 

"Mereka juga diberi edukasi dan pembinaan untuk disiplin dalam berlalu lintas di jalan," ucap Kapolsek Toili Iptu Tonny, S.H. 

Mantan Kasat Reskrim Polres Tojo Unauna ini mengimbau masyarakat pengguna jalan, agar tidak memasang knalpot bersuara bising, karena dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas. 


"Suara knalpot brong ini sangat meresahkan warga dan pengguna jalan lainnya, serta dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas," ucap Kapolsek. 

Iptu Tonny menyatakan, bahwa pihaknya akan intens melaksanakan razia knalpot brong demi terciptanya kamseltibcar lantas di wilkumnya, agar tidak bikin resah masyarakat dan pengguna jalan lainnya.

"Kami akan masifkan razia knalpot brong ini, karena banyaknya keluhan dari masyarakat terkait ulah pengendara motor yang menggunakan knalpot bogar/Brong," tutur Iptu Tonny.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button