Sampah Meluber ke Jalan, Kapolsek Dringu Cek Lokasi

Selasa, 24 Mei 2022, 13:30 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Masalah klasik yang kerap terjadi di masyarakat adalah kurangnya tingkat kesadaran dalam hal membuang sampah pada tempatnya.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Dringu, AKP Muhamad Dugel, SH dalam sidaknya ketika mendapatkan laporan melubernya sampah sampai ke jalan dan menimbulkan aroma yang tidak sedap.

"Ini butuh kesadaran masyarakat sekitar yang membuang sampah sembarangan, fakta ini tidak bisa dibiarkan, harus segera ambil langkah untuk mengatasinya," kata AKP M. Dugel, Selasa (24/5) siang.
                           

Dirinya mengaku, tatkala ada informasi terkait sampah yang meluber yang terletak di pinggir jalan menuju Desa Randuputih Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, tepatnya di Dusun Grogol Desa Kalisalam.

"Kami langsung cek lokasi bersama Pemdes Kalisalam," terangnya.

Ternyata, masih kata M. Dugel, bahwa bak sampah yang tersedia masih kosong. Ini menandakan rasa malas dan rendahnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempat yang di sediakan.

"Kami berharap pada Pemdes Kalisalam dan Randuputih, agar segera membuat banner himbauan, agar masyarakat membuang sampah pada tempat yang sudah di sediakan," tandasnya.*

Pewarta : Taufiq Snipers

TerPopuler

> Whatsapp-Button